Kaya Hikmah Bijaksana Dalam Setahun

Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun - TIDAK ADA SEORANGPUN  YANG HANYUT TERBAWA SUKSES :

Kalau Anda ingin meraih sukses,berusahalah semoga hari ini juga anda berhenti atkan terhanyut.Tetapkan tujuan spesifik.Tuliskan tujuan tersebut. Hafalkan di dalam ingatan.Ambil keputusan spesifik wacana apa rencana-rencana anda untuk meraihnya.Kemudian mulailah segera menerapkan planning tersebutke dalam tindakan.Masa depan anda diciptakan oleh diri anda sendiri.Ambilah keputuisan kini juga untuk membentiuk masa depan anda.

Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun - BELAJAR TENTANG BAGAIMANA CARA MENGUASAI HIDUP ANADA SENDIRI -

Anda tidak akan pernah menemukan kedamaian jika membiarakan orang lain untuk menguasai hidup anda.Fakta yang paling menakjubkan wacana insan adalah:Tuhan Pencipta memberi kita hak prerogatif atas satu hal yang lengkap dan tidak sanggup berubah,dan hanya atas satu hal yaitu pikiran kita sendiri.Pasti sudah menjadi kehendak Tuhan Pencipta untuk memberi kita semangat semoga kita menjalankan hidup kita sendiri,menjalankan pikiran-pikiran kita sendiri, tanpa campur tangan orang lain.kalau tidak demikian maka kita tidak akan mempunyai kekuasaan spesifik yang terperinci atas pikiran-pikiran kita sendiri .
Hanya dengan menggunakan hak prerogatif yang menakjubkan atas pikiran dan hidup anda sendiri, maka anda bisa mengangkat diri anda sendiri untuk meraih keberhasilan besar di bidang usaha apapun yang anda pilih.Memanfaatkan hak prerogatif ini merupakan satu-satunya pendekatan yang jenius. Secara sederhana insan jenius ialah insan yang sepenuh nya mempunyai pikirannya sendiri dan ia mengarahkan pikirannya untuk meraih tujuan-tujuan yang telah ia pilih sendiri, ia tidak membiarkan pengaruh-pengaruh luar mematahkan semangat atau menyesatkan dirinya.


MEMOTIVASI DIRI SENDIRI UNTUK MERAIH SUKSES - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun

Manfaat terbesar dari sukses ialah kepuasan diri ,meskipun kita sering berasumsi  bahwa akumulasi kekayaan merupakan satu-satunya tolak ukur sukses, tetapi sesungguhnya kekayaan itu hanya salah satu tolak ukur, tetapi sukses sejati itu di tandai dengan kepuasan bahwa anda telah menuntaskan suatu pekerjaan dengan baik.
Tetapkanlah tujuan hidup yang spesifik untuk diri anda sendiri. Tulis tujuan itu. Hapalkan di luar kepala. Arahkan semua pikiran dan semua energi anda untuk mengubah tujuan menjadi kenyataan.dari pada membiarkan kegagalan-kegagalan sementara menghalangi jalan anda, carilah benih-benih manfaat yang sama nilainya sehingga bisa kembali kejalur semula untuk meraih tujuan anda.


BEBERAPA ORANG BERHASIL, YANG LAIN GAGAL.... MENGAPA????
Pertanyaan ini telah membingungkan banyak orang semenjak pertama kalinya insan tidak puas tinggal di gua dan berusaha menemukan beberapa cara untuk menikmati hidup yang lebih menyenagkan.Mungkin perbandingan karakteristik antara insan yang sukses atau gagal berikut ini akan membantu akan menemukan tanggapan atas pertanyaan tersebut.
Manusia yang berhasil secara spesifik mengetahui apa yang ia inginkan,memiliki planning untuk meraihnya,percaya pada kemampuan diri untuk mewujudknya,dan menggunakan besar waktunya untuk memperoleh keberhasilan tersebut.Manusia yang gagal tidak mempunyai tujuan hidup yang spesifik,percaya bahwa semua keberhasilan itu merupakan hasil “keberuntungan”,dan mempunyai inisiatif jika dipaksa untuk melakukanya..


KEKUATAN TUMBUH
Perjuangan ialah alat akil yang digunakan alam untuk mendorong insan semoga tumbuh,berkembang,dan maju.Perjuangan bisa merupakan beban ataupun pengalaman yang menakjubkan,hal ini tergantung pada perilaku seseorang wacana perjuangan.Sukses merupakan suatu yang tidak mungkin bahkan tidak mungkin tanpa perjuangan.
Perjuangan hidup memaksa kita untuk bergerak,dan tanpa usaha kita akan tetap terdiam.Secara berangsur-angsur kita dibimbing untuk sepenuhnya menyadari bahwa sukses itu didapatkan melalui perjuangan.Segala sesuatu yang berharga itu tidak mungkin bisa didapatkan tanpa perjuangan.Di manapun anda berjumpa  dengan insan yang sukses,Anda gotong royong berjumpa dengan insan yang telah berjuangdalam hidupnya.Hidup ialah usaha dan hasil-hasilnya dinikmati oleh mereka yang berhadapan dengan kesulitan, mengalahkan kesulitan-kesulitan tersebut dan terus bergerak untuk menghadapi tantangan berikutnya.


KETULUSAN

Ketulusan ialah suatu ciri yang memberi hasil dalam kepuasan diri,penghargaan diri,dan kemampuan spritual untuk hidup dengan diri kita sendiriselama dua puluh empat jam sehari.Diri kita bertingkah laris dengan sepenuhnya menghargai”diri lain” yang membimbing kita untuk mendapatkan kemenangan,kehormatan,dan kekayaan atau mencampakkan kita ke dalam kesengsaraan dan kegagalan.



PENUH HRAPAN
Harapan merupakan materi dasar untuk membangun sukses.Harapan dikristalisasi menjadi iman,iman menjadi tekad,dan tekad menjadi tindakan.Secara prinsip keinginan mengalir dari imajinasi anda,mengalir dari mimpi-mimpi anda wacana dunia yang lebih baik,dan masa depan yang lebih baik.Dengan berlandaskan pada harapan,anda akan memutuskan apa tujuan spesifik hidup anda,kemudian mengubahnya menjadi kenyataan.Anda harus mempunyai imajinasi yang bebas membuat harapan.Beranikan diri anda untukmemimpikan wacana hal-hal yang besar.Penuhi diori anda dengan keyakinan bahwa tidak ada sesuatu apapun yang mustahil.


KESABARAN
Keasabaran menuntut keberanian yang mempunyai tipe tersendiri.Kesabaran merupakan tipe ketabahan yang gigih dan penuh stamina yang dihasilkan alasannya seseorang mempunyai pengabdian pada suatu ideal atau tujuan.Menurut Browning sabar berarti berani mengubah apa yang sanggup anda uabah,rela mendapatkan apa yang tidak sanggup anda ubah,dan kebijaksanaan untuk mengetahui perbedaannya.Jadi semakin berpengaruh anda terdorong untuk meraih tujuan utama hidup anda,maka anda harus semakin sabar di dalam mengatasi hambatan-hambatan.Kesabaran ialah kekutan positifuntuk mengarahkan takdir anda ,bukan ketaatan yang tunduk padakeadaan atau kondisidi mana anda berada.


FLEKSIBILITAS
Kita ingin disukai.Kita ingin kebanggaan dan persahabatan dengan orabg lain.Lebih dari itu,kita tahu bahwa jika kita tidak memenangkan kerjasama persahabatan yang erat dengan teman-teman kita,maka akan sulit untuk meraih sukses dalam hidup.prinsipnomor satu untuk mempunyai kepribadian yang menyenangkan ialah fleksibilitas.
Fleksibilitas berarti kemampuan untuk menggabungkan mental dan fisik,kemampuan untuk mengadaptasikan diri sendiri dengan keadaan ataui lingkungan menyerupai apapun juga,disamping tetap memelihara kontroldiri dan integritas.


ANTUSIASME
Antusiasme ialah karakteristik yang diusahakan.Anda juga bisa mempunyai antusias.Ingatlah hampir di dalam semua kekerabatan antar manusia.Anda berusaha, katakanlah, menjual sesuatu kepada mereka. Hal ini berlaku dalam semua kekerabatan antarmanusia, kecuali jika kekerabatan itu hanya main-main. Persenjatai keyakinan yang anda miliki , pliharalah kebiasaan berpikir yang positif, penuh energi  dan semangat.Dengan demikian Anda akan menemukan bahwa antusiasme itu berkembang dengan sendirinya di dalam diri anda.lengkapilah dengan cincin kewibawaan yang nrimo untuk menularkan antusiasme ini kepada orang lain.


GUNAKAN DAYA TARIK PRIBADI ANDA
Kita semua mempunyai daya tarik tertentu dalam beberapa tingkatan.daya tarik beberapa orang melebihi yang lain.Daya tarik pribadi nampaknya menyerupai warisan biologi yang memilih jumlah perasaan emosional menyerupai antusiasme, c inta kasih, dan sukacita sehingga kita bisa mengeluarkan dan menerapkannya di dalam kata-kata dan perbuatan-perbuatan kita
Daya tarik peribadi pada perinsipnya di ungkapkan melalui suara, mata, dan tangan yaitu alat-alat utama yang kita meliki untuk berkomunikasi dengan orang lain. Tetapi keadaan dan post ur badan anda memainkan peranan yang penting juga. Kata-kata yang di pakai mungkin sangat tidak berarti, tetapi nada suara, kekuatan dalam penyampainnya, dan antusiasme yang di sampaikan mungkin jauhlebih berpengaruh dibandingkan budi dan retorika yang terkandung di dalamnya.


MILIKI KEYAKINAN PADA DIRI ANDA SENDIRI
Sukses tidak akan menjadi milik insan yang tidak bisa meuwjudkan potensi yang dimilikinya karna kurang mempunyai keyakinan diri. Sukses menjadi milik insan yang mengetahui apa yang ia inginkan ,bertekad lingkaran untuk meuwujudkannya, dan menolak untuk mendapatkan kata” tidak mungkin”. Gunakanlah pikiran bawah sadar anda untuk membangun rasa percaya diri dengan melatih pikiran-pikiran anda semoga membantu apapun yang anda lakukan.


PERKUAT RASA HUMOR ANDA
Rasa humor anda bisa memancarkan jalan menuju sukses . jika anda merupakan salah seorang yang di berkati dengan perilaku yang periang, anda termasuk insan yang beruntung. Kalau tidak, anda sanggup membuatkan perilaku yang periang. sudah terperinci bahwa mempunyai rasa humor yang sehat membuat anda lebih di sukai, menjadi insan yang lebih menarik. Itu saja akan membantu anda untuk meraih sukses. Tetapai lebih daei itu, rasa humor bisa membantu anda untuk mengatasi kegagalan sesaat, bangun kembali, dan mencari cara-cara tindakan gres yang akan kembali menempatkan anda pada jalan menuju sukses.


PENAMPILAN DIRI
Penampilan diri yang benar sifatnya kreatif.Penampilan diri ini,seperti yang ditunjukkan dalam istilahnya,berisi nilai-nilai tertentu.Menampilkan diri dengan cara benar membutuhkan budi budidan rasa waktu yang tepat.ingatlah penampilan diri yang benar harus mengikutisetiap tindakan yang positif.Penampilan diri denga caran benar tidak pernah memukul ataumengecilkan jasa-jasa orang lain.tidak seorangpun menaiki tangga sukses tanpa dukungan orang lain.Mulailah kini juga untuk menggunakan penampilan diri sebagai alat untuk membangun keberhasilan anda.


PILIHLAH TUJUAN ANDA
Ada empat formula yang sempurna untuk meraih tujuan-tujuan Anda
  1. Tuliskan dengan pernyataan yang terperinci wacana apa yang paling anda inginkan
  2. Tuliskan garis besar planning anda dengan jelas,yaitu planning yang anda gunakan untuk meraih tujuan anda.Nyatakanlahdengan terperinci pula apa yang anda berikan untuk mendapatkan keinginan anda.
  3. Tetapkan batas waktu tertentu yang memperlihatkan kapan anda sudah mendapatkan obyek yang menjadi tujuan spesifik anda.
  4. Hapalkan apa yang sudah anda tuliskan dan nyatakanlah selalu dalam do’a permohonan.Akhiri setiap do’a dengan ekspresi ucapan terimakasih alasannya anda mendapatkan rencanayang sudah menjadi panggilan hidup anda


GUNAKAN INISIATIF PRIBADI ANDA
Inisiatif pribadi merupakan satu-satunya obat untuk menghilangkan penundaan. Manusia yang berhasil ialah insan yang berpikir dan bergerak berdasarkan inisiatf pribadi mereka.tuhan Pencipta menawarkan kita kekuasaan adikara dalam kekuatan berpikir,tidak diragukan lagi bahwa sudah menjadi kehendakNYA semoga kita menggunakan hak prerogatif ini menurut  kita sendiri.

 
DAPATKAN PEKERJAAN YANG ANDA INGINKAN
Dalam mencari pekerjaan, usahakan untuk selalu mempunyai pandangan jangka panjang.Carilah peluang-peluang yang lebih dibandingkan hanya mencari tunjangan untuk kini ini saja.


BERUSAHALAH UN TUK MENDAPATKAN PROMOSI - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun
Cara paling efektif untuk meraih sukses ialah menawarkan pelayanan yang lebih baik dibandingkan apa yang dibutuhkan dari anda.mungkin sekaranglah waktunya bagi anda untuk membebaskan diri dari kestasisan dan mulai melaksanakan usaha tertentu untuk memperomosikan diri. Mulailah dengan mengambil setiap kesempatan untuk mendemondstrasikan kemampuan anda dalam memegang jabatan yang lebih tinggi. Jangan menghindari tanggung jawab, tetapi berusahalah untuk mendapatkan tanggung jawab.


BAGAIMANA SESEORANG MEMENANGKAN PROMOSI
Cara seseorang memenagkan promosi yaiti dengan cara memperkenalkan apasaja keahlian kita dalam bidang yang lain sehingga kita bisa meningkatkan pelayanan suatu perusahaan dan kita juga bisa untuk mempertanggung jawabkan hasil pekerjaan yang kita lakukan.


MEMBANTU SESAMA MANUSIA
Manusia yang meraih kesuksesan sejati ialah insan yang bisa menawarkan diri sendiri, waktu dan tenaganya untuk memberi laba kepada orang lain. Dunia bisa bermetamorfosis lebih baik jika setiap orang dari kita mengadopsi orang lain untuk membantu mereka dalam mengarungi perjalanan hidu. Sebagai imbalannya, kita juga akan di adopsi dan mendapatkan dukungan dari orang lain.



HIDUP SECARA HARMONIS DENGAN ORANG LAIN
Kemampuan anda untuk menawarkan ide pada orang lain merupakan cek dari bank kehidupan yang tinggal anda isi untuk meminta apapun yang anda inginkan. Inilah beberapa aturan yang sanggup anda miliki dan terapkan :
  • Beusahalah untuk mengucapkan kata-kata yang baik atau menawarkan pelayanan yang bermanfaat pada ketika orang lain tidak berharap untuk menerimanya.
  • Modifikasi bunyi anda untuk mengambarkan kehangatan anda dan rasa persahabatan dengan lawan bicara anda.
  • Perlunak ekspresi anda dengan senyum disaat anda berbicara.
  • Jadilah pendengar yang baik. Berikan ide pada orang lain untuk berbicara dengan bebas.



MEMINTA BANTUAN ORANG LAIN UNTUK MERAIH SUKSES
Sukses sanggup di raih dengan lebih cepat dan niscaya jika anda berguru bagaimana cara menggunakan pendidikan, pengalaman, dan kemampuan untuk mensugesti orang lain.ingatlah bahwa jika adadua orang atau lebih yang bekerjasama dengan erat untuk saling melengkapi dan mendukung kemampuan  masing-masing pihak, maka mereka selalu bisa mendapatkan lebih banyak dibandingkan jika mereka berusaha sendiri.

MEMINTA BANTUAN DARI ORANG LAIN
Pikiran yang jernih tidak pernah berasal dariperasaan kuatir.Manusia yang akil mengetahui hal ini.Mereka berusaha menghilangkan kekuatiran dengan mencari dukungan orang lain yang pikirannya tidak digelapkan olehperasaan-perasaa takutdan kuatir. Sebagai pola John Collier  yang mempunyai problem yang ia tidak sanggup ia selesaikan sendiri sehingga ia datng pada Hill untuk memperoleh dukungan .Sebenarnya Collier mempunyai tanggapan atas masalahnya,tetapi keadaan pikirannya tidak mengijinkan ia untuk memahami jawabannya.Aset kita yang terbesar ialah berupa kemampuan kita untuk mendaptkan dukungan dari  mereka yang bisa dan dengan senag hati menawarkan petunjuk untuk kita disaat kita sendiri tidak mengetahui jalan keluarnya.


BEKERJALAH DENGAN TIM ANDA
Ada dua macam kerjasama.Jenis pertama ialah kerjasama yang didorong oleh rasa takut atau kebutuhan,jenis kedua ialah kerjasama yang berdasarkan kehendak beba. Tim kerja sejatihanya sanggup didapatkan dengan dengan mempunyai motovasiyang mendorongk kerjasama dan usaha slingmenguntungkan.Sukses terbesar itu sanggup dirai hanya melalui kerjasama tim.ini berarti memberi kerjasama di samping mendapatkan kerjasama. Bekerjasamalah dengan  baik bersama tim anda  maka tim anda akan membawa anda menuju sukses.


RENDAH HATI - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun
Rendah hati merupakan tipe kepribadian yang sangat penting.anda memerlukan sifat rendah hati untuk meraih sukses.Maka anda akan menemukan bahwa sifat rendah hati akan menjadi penting sehabis anda mencapai posisi puncak.Tanpa sifat rendah hati,anda tidak akan mendaptakn kebijaksanaan,karena salah satu  karateristik paling penting dari insan bijaksanaadalah mempunyai kemampuan untuk berkat,”Saya salah”.Tanpa sifat rendah hati,anda tidak akan menemukan apa yang saya sebut sebagai “benih keberuntungan yang setara” dalam menghadapi kesulitan ataun kekalahan.


PROMOSIKANLAH KEPADA DIRI ANDA SENDIRI
Apa yang anda katakan dan bagaimana anda mengatakannya sungguh sangat penting. Orang lain menilai kosa kata yang kita pakai, menilai cara kita berbicara, menilai cara kita memberikan ide-ide dan pemikiran-pemikiran kita. Bagaimana kita menampilkan diri kita seringnya mempunyai kesan yang sama atau lebih besar pada orang lain dan diri sendiri di bandingkan dengan apa yang kita katakan. Bagaimana pandangan orang lain wacana diri kita dan bagaimana pandangan diri kita wacana diri kita sendiri, kedua-duanya sangat penting untuk meraih tingkat keberhasilan yang kita inginkan.


BANGUN DAN TEMUI PRIBADI POSITIF ANDA
Kalau anda mendambakan cara cara yang lebih baik untuk meraih sukses dalam kehidupan, maka anda harus mengenal dengan lebih baik sosok pribadi positif, yang sangat kuat, yang timggal di dalam badan anda. Peribadi positif anda bisa membuat semua sukacita yang anda dambakan, membuat semua kekayaan  material  yang anda butuh kan untuk mendapat kan kedamaian  pikiran dan kebahagiaan, dan membuat badan anda tetap bebas dari banyak sekali macam penyakit. Manfaatkanlah peribadi positif anda, dan ia akan membawa anda untuk mengadakan perjalanan yang penuh kemenangan kepuncak ketinggian sukses yang anda dambakan.


KEKUATAN SIKAP MENTAL
Kekuatan daya tarik yang menarik segala macam keadaan, yaitu insan dan benda yang selalu anda pikirkan, dibuat oleh perilaku mental yang secara keseluruhan membentuk keperibadian anda.sikap mental anda merupakan medium yang sanggup anda gunakan untuk menyeimbangkan kehidupan anda dan menyeimbangkan kekerabatan anda dengan sesama insan dan dengan lingkungan perilaku mental anda bermanfaat untuk menarik apa yang anda inginkan.


MEMELIHARA SIKAP MENTAL POSITIF
Milikilah perilaku mental positif yang akan membantu anda untuk mengarahkan perjalanan anda menuju takdir sukses milik sendiri, bukan terbawa arus yang meminta belas kasihan dari musuh-musuh anda. Pikiran anda telah mendapatkan anugerah berupa kekuatan berpikir , menyatakan aspirasi, berharap, dan mengharapkan hidup anda meraih tujuan apapun.pikiran kita merupakan satu-satunya danhanya satu-satunya hak istimewa yang kita miliki untuk mengendalikan nya secara menyeluruh.


BERSIKAPLAH POSITIF
Optimisme itu problem kebiasaan mental. Anda sanggup berguru membiasakan diri mempunyai perilaku optimis untuk membesarkan kesempatan-kesempatan anda untuk meraih sukses. Sikap optimis itu sendiri merupakan kesuksesan. Karna mempunyai perilaku optimis berarti anda mempunyai pikiran yang sehat, penuh kedamaian, dan penuh rasa sukur.optimisme ialah keyakinan yang berpengaruh bahwa anda sanggup membuat segala sesuatunya menjadi benar dengan cara membuat planning yang matang dan memutuskan tindakan-tindakan sempurna yang berdasarkan budi sehat.


KENDALIKAN SIKAP MENTAL ANDA
Sikap mental merupakan suatu hal yang sanggup membuat kesuksesan atau kegagalan, memberkati kita dengan kedamaian atau mengutuk kita dengan penderitaan di sepanjang hidup kita.sikap mental anda bisa di konterol dengan beberapa paktor di antaranya:
  • Hubungan yang akrab dengan mereka yang mempunyai pikiran positif yaitu dengan insan yang memberi anda ide untuk berpikir dan bertindak dengan bentuk perilaku mental yang positif.
  • Mengarah kan diri sendiri. Secara konstan mengisi pikiran dengan pengarahan-pengarahan yang spesifik sehingga pikiran hanya tertarik kepada apa yang disampaikan oleh pengarahan-pengarahan tersebut.prosedur ini harus digunakan baik secara membisu atau dengan ucapan-ucapan guna meyakinkan pikiran bawah sadar.
  • Do’a sehari-hari anda gunakan untuk memberikan ucapan terimakasih atas segala berkat yang sudah anda miliki, bukan meminta lebih banyak lagi.


NILAI BERFIKIR POSITIF
Manusia yang positif tidak hanya menggunakan jalan untuk mengalahkan banyak sekali hambatan, tetapi juga mengubah hambatan-hambatan itu menjadi kerikil loncatan. Pikiran yang positif membuka kesempatan-kesempatan untuk sukses.Sikap mental positif bekerjasama akrab dengan iman,antusiasme,inisiatif pribadi,disiplin pribadi,imajinasi,serta tujuan spesifik yang menarik sifat insan dan kesempatan-kesempatan menguntungkan.
Bagaimana cara memelihara perilaku mental positif?.Caranya dengann berpikir dan betindak sesuai dengan planning dan tujuan yang merupakan potongan dari yang “bisa dilaksanakan”.Dan dengan menolak untuk mendapatkan potongan yang “tidak bisa dilaksanakan” sebagai sesustu yang tidak mungkin,yang bisa ditemukan di hampir segala macam bidang usaha.


MANFAATKAN KEBIASAAN ANDA
Ada dua macam kebiasaan.pertama kebiasaan yang kita bentuk dengan sengaja dan sukarela untuk tujuan tertentu.Kedua kebiasaan yang kita biarkan  terbentuk oleh keadaan lingkungan hidup alasannya kurangnya filsafatyang terorganisasi.Kita diatur oleh kebiasaan-kebiasaan kita semua,kebiasaan-kebiasaan kita ke dalam diri kita dengan anutan dan tindakan yang berulang-ulang.Jadi,kita bisa mengontrol takdir kita sendiri di dunia ini dan mengontrol cara kehidupan kita sesuai dengan kemampuan kita dalam mengontrol pikiran-pikiran kita.Kita harus mengontrol pikiran-pikiran kitauntuk membentuk kebiasaan–kebiasaan yang yang kita inginkan dan perlukan.kebiasaan yang membawa keberhasilan bisa dibuat dan dimanfaatkan oleh siapapun juga.


BERFIKIR SECARA AKURAT
Pemikiran yang akurat selalu mengambil dua langakah.Pertama,ia memisahkan fakta-faktanya dengan fiksi-fiksi atau desus-desus yang tidak sanggup dibenarkan. Kedua, ia memisahkan faktanya ke dalam dua kelas penting dan tidak penting. Fakta yang penting ialah fakta yang sanggup yang digunakan sebagai pendukung untuk meraih tujuan anda.Berpikir secara akurat membutuhkan disiplin pribadi pada tingkatan yangtertinggi,sebuah karakteristik yang sangat erat hubungannya. Keputusan yang cepat dan akurat merupakan kerikil penjuru untuk meraih sukses di semua bidang kehidupan. Pemikiran yang akurat tidak bisa didapatkan tanpa disisplin pribadi yang berani dan jujur.


KEMBANGKAN  VISI KREATIF
Anda mempunyai dua kekuatan imajinasi yang sanggup anda manfaatkan.Pertama ialah imajinasi sintesis,yang terdiri dari beberapa kombinasi ide-ide,konsep,rencana,serta fakta yang sudah diketahui dan disusun dengan cara bar.Kedua ialah imajinasi kreatif.Imajinasi beroperasi dengan indara keenam dan brfungsi sebagai medium untuk menyatakan fakta-fakta dan ide-ide baru.imajinasi kreatif juga merupakan medium inspirasi.Indera ke enam merupak visi kreatif yang semakin menjadi bermanfaat jika digunakan secara sistemataik dan teratur sama dengan cara kerja lima indera fisik.Manusia yang sukses semuanya mempunyai beberapa sistem untuk mengkondisiksn pikiran mereka,beberapa orang melaksanakan hal ini tanpa menyadari apa yang sedang mereka lakukan.Kunci utama meraih sukses  tergantung pada kapasitas anda untuk percaya bahwa akan berhasil.ingatlah,apaun yang sanggup dipikirkan dan dipercayai oleh pikiran anda,maka pikiran anda sanggup mewujudkannya.


KONSENTRASI
Manusia yang paling sukses sudah mempunyai kebiasaan untuk berkonsentrasi dalam satu hal saja dalam suatu waktu,tidak membagi-bagiusaha mereka dalam banyak bidang. Kalau anda mengalami  kegagalan, berkonsentrasilah untuk mencari penyebabnya, hadapilah dengan kenyataan secara juju, dan anda akan memastikan bahwa anda tidak akan mengalami kesalahan yang sama.
Jangan berkonsentrasi dengan membuat alasan-alasan untuk lari dari tanggung jawab atas kegagalan anda, dan jangan menuduh orang lain sebagi penyebabnya. Konsentrasi akan membantu anda untuk mendapatkan modal Lain yang berharga. Kebiasaan berkonsentrasi membantu anda un tuk mendengar tetapi juga mengingat apa yang anda liaht dan dengar. Alasan utma kita sering mengalami kesulitan untuk mengingat kembali nama seseorang dalam dua menit sehabis berkenalan terletak pada kegagalan kita untuk mengkonsentrasiakn perhatian kita ketika nama itu pertama kali diberikan pada kita.


KEMAJUAN MEMBUTUHKAN PIKIRAN YANG TERBUKA
Pikiran yang terbuka ialah pikiran yang bebas.Kalau anda menutup pikiran anda dari ide-ide,konsep-konsep,dan orang-orang baru,maka anda menguci pintu yang memenjara mentalitas anda sediri. Kalau anda mempunyai pikiran yang terbuka,maka anda bisa menggenggam hasil yang sepenuhnya dari aturan utama ilmu sukse:Apapun yang dipikirkan dan dipercayai oleh manusia,maka insan juga sanggup mewujudkankanya.Manusia yang diberkati dengan pikiran yang terbuka memperlihatkan prestasi yang gemilang dalam bisnis,industri dan profesi. Pikiran yang terbuka membutuhkan keyakinan pada diri sendiri, keyakinan pada sahabat-sahabat anda, keyakinan pas=da Tuhan Pencipta yangmeletakkan  landasan kemajuan bagi kita dan jagad raya kita.


BERKAT-BERKAT DARI KEGAGALAN
Kegagalan kadanga-kadang menjadi berkat jika kegagalan membelokkan seseorang dari tujuan yang perlu direnungkan dan akan berakibat memalukan atau bahkan merusak jika tujuan berhasil diraih Kegagalan membuka pintu-pintu kesempatan gres yang menawarkan pengetahuan eksklusif kepada seseorang wacana kenyataan hidup.Kegagalan memberitahu kelemahan-kelemahan dan mengobati kesombongan insan yang sia-sia.Kegagalan biasanyan mensugesti orang dalam dalam satu atau dua cara: kegagalan seseorang menantang untuk berusaha lebih keras,atau kegagalan mengalahkan atau mematahkan semangat mereka untuk mencoba lagi.


BELAJAR DARI KEKALAHAN
Setiap kesulitan,setiap kegagalan, setiap pengalaman, yang tidak menyenangkan mengandung di dalamnya benih-benih keberuntungan yang setara besarnya, yang bisa terbukti sebagiai  erkat tersembunyi.Kegagalan dan kekalahan merupakan bahasa umum yang digunakan alam untuk berbicara kepada semua orang semoga mereka mempunyai sifat yang rendah hati sehingga mereka bisa mendapat kebijaksanaan dan pengertian.Seorang yang bijaksana pernah berkata bahwa tidak mungkin hidup dengan seseorang yang pernah gagal atau tidak pernah kalah dalam apapun tujuan-tujuannya. Orang yang sama juga menemukan bahwa insan meraih sukses hampir dalam proporsi sempurna sama dengan jumlah kesulitan dan kekalahan yang ditemuinya.


KALAHKAN RASA TAKUT UNTUK MERAIH SUKSES
Kita semua mempunyai rasa takut. Tetapi apakah rasa tkut iti? Rasa tkut ialah emosi yang dimksudkan untuk membantu mempertahan kan hidup kita dengan memberi kita peringatan jika berada dalam bahaya. Makara rasa takut bisa menjadi berkat kalu rasa takut itu menaikkan bendera-bendera peringatan, mengakibatkan kita berhenti sejenak mempelajari situasinya sebelum mengambil keputusan atau mengambil tindkan.

Tetapi kita harus mengontrol rasa takut dan bukan membiarkan rasa takut mengontrol kita. Sekali saja rasa takut ini melaksanakan pungsinya untuk mengiringkan peringatan, kita dilarang membiarkan rasa takut memasuki anutan ligis yang kita gunakan untuk mengambil keputusan akan tindakan yang tepat.


DISIPLINKAN DIRI ANDA UNTUK SUKSES - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun
Kebiasaan berfikur anda merupakan subyek yang bisa dikuasai dengan disiplin pribadi. Kebiasaan berpikir anda merupakan satu-satunya yang bisa anda kuasai sepenuhnya. Kalau anda mengatur kebiasaan berfikir anda, maka kebiasaan itu akan membuat anda  berhasail meraih tujuan apapun yang anda inginkan yang sesuai dengan kemampuan anda. Hidupkanlah sepenuhnya kekuatan tekat anda dan kuasailah hidup anada sepenuhnya. Pikiran anda merupakan  pelayan yang memenuhi keinginan anda. Tidak seorangpun bisa memasuki dan mensugesti pikiran anda dalam tingkatan sekecil apapun tanpa persetujuan kerjasama anda. Gunakanlah kekuatan berpikir dengan memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan anda.


BERHENTILAH MEMBUAT ANANK-ANAK KITA GAGAL
Kalau anak anda begitu pemberani, penuh energi, bergembiralah. Bantulah ia untuk berguru umengarahkan aksara yang berpengaruh itu untuk meraih sukses dalam hidup. Ujulah anak anda atas kesediaan mereka untuk mencoba segala sesuat, perlihatkan pada mereka bagaimana berguru dari kesalahan-kesalahan yang terjadi ketika mereka mengambil jalan yang salah. Dan yang paling penting berilah mereka kebanggaan , bukan kutukan, karna sifat alamiah insan adlah hidup berdasarkan reputasi yang diberikan oleh orang lain.


KESUSAHAN BISA MENJADI BERKAT
Kesusahan dan kesedihan merupakan hal yang tidak sanggup dihindari dalam kehidupan. Kita tidak sanggup melarikan diri dari kesusahan. Dengan sepenuhnya menyadari hal ini, anda akan sanggup menahan pukulan-pukulan ketidak beruntungan yang tiba dan lebih cepat sanggup pulih kembali.    Kesusahan, sama menyerupai tantangan dan kekalahan, mengandung benih suka cita yang setara. Carilah benih tersebut hingga anda menemukannya. Kemudian tumbuhkanlah benih itu. Kemudian rawatlah benih itu, bantulah benih itu untuk tumbuh, dan ubahlah kesusahan menjadi kemenangan.


SUMBER KEKUATAN ANDA
Pikiran anda itu milik anda sendiri. Anda ialah satu-satunya pengawas reaksi pikiran anda terhadap setiap kejadian yang mensugesti hidup anda. Belajarlah untuk menutup pintu pikiran anda dari reaksi-reaksi yang negatif, semoga anda bisa menemukan kedamaian fikiran dan kemakmuran.


GUNAKAN IMAN YANG TAK TEKALAHKAN - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun
Iman jika di mengerti dengan benar,selalu keyakinan yang  aktif ,bukan pasif .iman pasif   tidak mempunyai kekuatan yang  lebih di banding dinamo yang tidak di hidupkan.agar menghasilkan kekuatan mesinnya harus di hidupkan.iman yang aktif tidak mengenal  rasa takut,tidak mengenal batasan-batasan diri .kalau di kuatkan dengan keyakinan insan yang paling lemah sekalipun akan lebih dahsyat  di bandingkan bencana,lebih berpengaruh di bandingkan kegagalan lebih hebat di bandingakan ketakutan.Mereka yang mengambil jalan keyakinan telah mengkondisikan pikiran-pikiran mereka untuk percaya.mereka telah mengkondisikan pikiran mereka sedikit demi dedikit dengan mengambil keputusan dan tindakan yang sempurna dan berani  wacana detail pekerjaan mereka sehari-hari.


MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH SETIAP HARI
Pengungkapan rasa terima kasih merupakan kata-kata yang indah alasannya hal itu mendeskripsikan menjadi korban dari irama hipnotis negatif yang menghancurkan kapasitas mereka untuk menggunakan diam-diam kekuatan mereka .pengungkapan rasa  terimakasih dan penuh rasa sukur bekerjasama sangat dekat.dengan membuatkan rasa terima kasih keperibadian anda jadi lebih menarik,punya harga diri dan gampang di terima.Jangan pernah seharipun terlewatkan tanpa menggunakan beberapa menit untuk mengucapkan terima kasih atas berkat-berkat yang anda terima,karena pengungkapan rasa terima kasih merupakan problem perbandingan.


BANTUAN DALAM MENDAPATKAN KEDAMAIAN PIKIRAN - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun
Manusia terkaya  diseluruh dunia hidup di lembah kebahagiaan.dia kaya akan nilai-nilai kekal,kaya akan hal-hal yang tidak akan hilang,kaya akan hal-hal yang memberinya rasa puas,kesehatan yang baik,pikiran yang damai,serta keharmonoisan di dalam jiwanya.
Inilah daftar kekayaan-kekayaannya dan bagaimana insan mendapatkannya:
  • “Saya menemukan kebahagiaan dengan membantu orang lain menemukan kebahagiaan.
  • “Saya menemukan kesehatan yang baik dengan hidup secara sederhana dan hanya memakan masakan yang di butuhkan oleh badan saya semoga badan saya berfungsi dengab baik.
  • “Saya tidak membenci siapapun ,tidak iri hati terhadap siapapun.tetapi saya menyayangi dan menghargai semua umat manusia.
Tidak ada hak cipta untuk menggunakan prinsif meraih sukses dari lembah kebahagiaan.kalau anda memakainya dan hidup sesuai dengan prinsip-prinsip  tersebut,maka anda sanggup meraih keberhasilan hidup yang sesuai dengan kebutuhan anda.


TIDAK TERLALU BANYAK,TIDAK TERLALU SEDIKIT - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun
Untuk menikmati  pikiran yang damai,anda harus berguru arti dari cukup.anda harus berguru bagimana cara mendapatkan secara cukup dan tidak lebih segala sesuatu yang di perlukan untuk mendapatkan kebahagiaan.
Kaya dalam uang itu merupakan satu hal, tetapi kaya dalam segala hal itu merupakan kekayaan besar kehidupan, yang akan membuat kebahagiaan, dan sesuatu yang lain.Ingatlah, anda tidak kaya dalam arti kata yang tinggi kecuali jika anda telah mendapatkan kedamaian pikiran yang permanen.


APAKAH GAMBARAN INI SESUAI UNTUK ANDA
Analisis pribadi yang dan kritis penting untuk memastikan bahwa anda hidup sesuai dengan prinsip-prinsip yang mengangkat anda menuju puncak-puncak sukses.Mungkin sebuah daftar periksa akan membantu anda untuk menemukan poin-poin kelemahan yang menghalangi jalan anda.


KEKUATAN IMAN - Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun
Dalam arti yang paling sederhana, keyakinan berarti tindakan. Maksudnya ialah menerapkan keyakinan anda pada diri sendiri, pada sesama manusia, pada kesempatan-kesempatan yang tersedia untuk anda di Indonesia, dan pada Tuhan dalam keadaan yang bagaimanapun.
Semakain bderharga tujuan anda ,maka semakin gampang untuk mengikuti prinsip-prinsip dalam usaha sukses dalam usaha anda.Anda tidak mungkin tidak mempunyai antusiasme dan pengabdian untuk meraih tujuan-tujuan yang berharga dan diminati.

Tulisan diambil dari sebuah buku Kaya Nasihat Bijaksana Dalam Setahun karya Saputra, lyndon - Personal Name, bukunya sangat manis untuk dibaca silahkan beli ditoko buku terdekat

0 Response to "Kaya Hikmah Bijaksana Dalam Setahun"

Post a Comment