Tes Keperawanan Masuk Sma Pro Kontra

Tes Keperawanan bagi siswi yang melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas - menyerupai yang tengah diprotes oleh banyak sekali elemen masayarakat alasannya yakni dibeberapa kota di indonesia menyerupai kota prabumuli, sumatera selatan alasannya yakni dinas pendidikan kota setempat akan melaksanakan tes keperawanan bagi siswi perempuan yang akan melanjutkan ke tingkat SMA.

Dari info diatas Harapan Sarjana coba membuka lembaga melalui fans page facebook Harapan Sarjana.com untuk mendiskusikan sekaligus meminta jawaban kepada sahabat setia Harapan Sarjana.com. berikut pro dan kontra atas akan dilaksanakannya Tes Keperawanan Masuk SMA. Fans pagenya disini

Ada yang Setuju Melakukan Tes Keperawanan (Pro)
Ekspedisi Rizky Independen
Jangan hanya smp ke sma, tpi sma ke bngku kuliah, krna terpengaruh budaya barat maka anak bngsa mnjadi tumbal dari yang namanya pergaulan bebas.

Syarifah Witraniyah
Setuju tes k'perawanan n tes k'perjakaan (kl ad). Hehe Tp kl yg tdk perawan i2 nilai tes.x bguz., d.lulusin ajha mzug Sekolah Menengan Atas tp dgn ctatan., smua Sekolah Menengan Atas hruz buat klz t'sendiri khusus u/ yg tdk prawan n tdk p'jakaa.. Ok. *i2 berdasarkan z lho..

Nadia Nasution
Setuju | | tetapi seharus'a A̶̲̥̅̊ϑa̶̲̥̅̊ solusi bagi yg sudah tidak "maaf tanda kutif".sebab kita juga harus ingat semua insan pernah berbuat salah dan semua insan memiliki kesempatan untuk memperbaiki kesalahan'a.bukan dgn malah makin menghancurkan masa depan'a
| | itu saja masukan dari saya,السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ | |

Andri Nosya
baguslah, supaya anak2 gadis jaman kini lebih menghargai diri mereka.

Saiful Ali
biar lbh hati hati dan dpt mengendalikan diri,serta jd panutan buat anak2 nya di masa depan..

Aya Thoriquelle Az Zahra
Iy klow aq s7 bgt, tp yg d tes bkn cm cwe x aj donk... cwo x jg.... klow cm cwe aj brarti g adil....

Aldho Ganantha
setuju,.! untk mengndalikan moralitas anak bangsa ditengah globalisasi..

Ozzy Geonino
setujuu..yang nolak brarti dah gak perawan..justru dengan itu menunjukkan imbas takut tidak sanggup sekolah, jadi anak2 akan lebih menjaga diri sebelum masuk SMA. kalau sudah masuk Sekolah Menengan Atas hamil gak papa yang penting pas tes masuk jangan sampe perawananya dihilangkan dulu, sesudah lolos terserahh, bebas berekspresi bermacam style

Syamsul Bahri
Kami dukung kebijakannya 100 % gak pa2 korban kan 1 generasi yg memang udah rusak, demi generasi gres kedepan yang sangat baik. Biar sadar juga para perempuan yg gampang saja berzina. Jangan salahkan Laki2, kalau perempuanya tidak berusaha menolak.

Cahyo Keting Comunity
qu sieh stju ajach . . . Soalya jman skrng prawan hya sttsya aj,tpi keblkangy juga percuma . . . Soalya cwek thu byk yg tdak prawn stlah msuk di sma . .

Helena Purba
kini perlu mmg tindakan tegas....mencoba menciptakan peraturan yang terang dan tegas tidak salah, kesudahannya akan meminimalisir tindakan asusila pada anak sekolah....tp aturannya jelas.....yg tidak perawan sanksinya bukabtidak diterima ttp kebijaknnya harus lebih manusiawi......

Sasrie Baee Astrii Delya
ea,,lau aq se s7 bnget,,karna untuk mencari cowok n pemudi yg berrkwalitas dalam memimpin bangsa tuk kdepan nya yg lbih maju n brkwalitas,,


Ada yang tidak oke melaksanakan Tes keperawanan dikala Masuk Sekolah Menengan Atas (Kontra)
Mirnantika Nurharafi
Kurang oke . Prcuma kalau hnya di tes diawal. Krn yg dbtuhkan proses dlm penanaman huruf pd siswa biar tdk trjadi prrgaulan bbas.


Sabrina
Kurang setuju, krn sekolah n bljr itu pake otak bkn yg 'itu' . Kalo sistemx sprt itu sma sja dgn kmunduran, lgpula stiap org pux hak u/ memperbaiki dri n mnjd lbh baik. Kalo d tes perawan trus dy ga prawan trus dy ga sklh trus dy mw jd ap ?? Jgn kolot .

Yuri's Love
Itu mendiskriminasi kaum prempuan.. apa yg prawan aja yg boleh mengenyam pendidikan??
Prawan apa tidak itu privacy..


Ther Yu Undergond
Sbaiknya dipikirkan matang matang dulu sebelum mngambil keputusan. Dan bgaimana dengan orang yg mau sekolah tpi beliau sdah ngak prwan lgi. Orang tuch jga punya hak dalam pndidikan. Jdi.tolong pikirkan baik baik lgi. Jngan ngambil.kputusan sendiri.

Sulistiya Ningtyas
Ini merugikan siswi Wanitanya.. lah, kalo cuma Wanita doang yang dites Prianya tidak? Sama saja...

Milda Rini Yanti
mav,,menurut saya pendidikan tidak mengenal usia n stats,kalau usia n potensi memngkinkn knpa tidak,,,
*disagree


Hasan Sasra
Krg stju krn hal itu akn smkin mmojokkan mental & psikig mrka yg mgkin khilaf n mau memperbaiki diri u/mewujudkan cita2 mereka demi kep.masy.bangsa & negara

Leo Muhammad
Bukankah pndidkan yg layak itu hak setiap pelajar.. Algkah baikny tes urin


WSulistyawati Si Peraih Mimpi
trus yg udh g prawan dikemanain? seluruh rakyat punya hak peroleh pendidikan

Triyana Barsam
sngat tidk setuju,semua orang berhak mndpatkan pndidikan yang layak,dan tidak profsional skli jikalau hrus mncbut hak orng untk mnntut ilmu hx krna keprawanannya,,lgi pula yang dihrus di prhatikan otak dan sikapnya tidk merugikan orng.

Santi Damai Yanti
parah banget pkai tes prawan.ech stiap anak t wajib mpunyai pndidikan dan mendapat pendidikan.perawan atau tdknya se2orang t pun hak dy jg.karna yg alami kan dy sndri.lagian apakah perawan t sdh memilih se2org t berakhlak baik.blum tntu jg kan.andai saja t d alami keluarganya atau dirinya sndri.pasti ga mw kan d tes bgtu.

Belajar Bijak
yg b'ilmu psti tau bhw hilang.a keperawanan pd perempuan d krnkn sobek.a slaput dara. Bisa terjd krn t'jatuh atw kecelakaan, tdk melulu oleh p'buatan asusila. Jd jgn menghukum org lain krn p'buatan yg tdk d lakukan.a
#yg s7 sgt dangkal n bkn pmimpin yg bijak

Putry Flower
Lalu menteri penddkan bilang wwwaaaaoooowwww gtu.....ini indonesia dah dpt inspirasi dr mn ne????koq pandai banget ya....lalu kl di indonesia banyak pengangguran dr kaum hawa,siapa yg akan di salahkan?????
mereka tdk berpenddkan karna alasannya hrs perawan br bs berpinddkan...apa kata negara luar?????think twice bg yg mengeluarkan inspirasi itu...


Namun ada juga sahabat Harapan Sarjana.com yang melihat dari segi nyata dan negatifnya ketika Tes Keperawanan Masuk SMA dilaksanakan seperti:
Putri Venus
smua ada imbas pstf n ngtf nya.pstfnya tentu akn merubh gy hdp yg lbh baek.tp si2 ngtfny bg yg sdh trlnjr 'trjrms' tentu akn mrs minder.shg menrnkn rasa PD yg berakibt ke psikologi.mgkn algkh baekny jikalau diksh penyuluhan dan bimbingan wacana alasannya yakni n akbt dr pergaulan bebas.itu menurutku. .

Sujat Miko 
Terbitnya kebijakan d tiap" lingkungan instansi sekolah yakni hak daripada masing" sekolah..
Untung atau rugi setiap munculnya kebijakan yakni hal yg wajar, namun sudut pandang yg nyata lah yg musti terus d perjuangkan,..
Istilah HAM atau diskriminasi yakni kalimat yg kurang tepat bila d tujukan kepada sebuah instansi sekolah yg menerapkan aturan tsb.
 yang melanjutkan pendidikan ke Sekolah Menengah Atas  Tes Keperawanan Masuk Sekolah Menengan Atas Pro Kontra


Muhammad Taufikurrahman Mhb
Bagi saya sih ga ada bedanya ngajarin anak yg virgin ma ga. Tp alangkah baiknya kita nghindarin yg namanya sex bebas. Bagi yg muslim kan sudah pada tau tu. Jangankan ngelakuin, wong mendekatinya sj kg boleh. Emang Susah kali ye ngejaga Virginitas. Syithon mah ada dmn2. Jd mari kita kuatkan hati kita untuk tdk masuk ke lmbh itu. Kalo iktikad kita berpengaruh insyaAlloh semua yg ada dlm diri kita akan kuat. Bagi sobat muda yg masih Virgin selamat buat kamu, cuz msh bs ngejaga satu2nya kehormatan yg kalian miliki. Bg yg sudah kaga' masih ada waktu buat bertaubat. Tidak ada yg tepat di muka bumi ini, jd mari renungkan dan kembalikan ke yg maha Khalik. (Belum Setuju )


Semoga saja ada titik tengahnya biar tidak ada pihak yang dirugikan, dan terimakasih banget untuk sahabat semua yang ada di fns page yang telah meluangkan waktu untuk menunjukkan pendapatnya wacana Pro Kontra Tes Keperawanan Masuk SMA, semoga ini bermanfaat untuk kita semua dan sanggup melihat dari sisi segi nyata dan negatifnya kalau sanggup sih jangan melaksanakan tes keperawanan lantaran akan membunuh mentas Perempuan. jikalau melihat umurnya pada dikala masuk SMA  masih belum stabil, Nah untuk mengatasi biar tujuan untuk menjaga anak didik siswi perempuan menjadi siswa yang menjaga privasinya lebih baik setiap sekolah selalu mengadakan training setiap bulan di sekolah masing masing, atau dimasukkan kedalam kurikulum gres yang akan membahas pentingnya Keperawanan itu dijaga.

0 Response to "Tes Keperawanan Masuk Sma Pro Kontra"

Post a Comment