Lupa Password Dapodik : Intip Cara Mengetahuinya!

Lupa password Dapodik biasanya terjadi bukan alasannya benar-benar lupa, kasus yang banyak terjadi alasannya peralihan dari operator Dapodik sekolah usang ke operator Dapodik sekolah baru, dimana OPS usang tidak mau memberi email regrestasi Dapodik, password maupun isyarat regrestasi Dapodiknya (sentimen alasannya honornya dikit 😂😂😂). Sehingga bagi OPS gres dikala mau mengakses atau login ke Dapodik merasa kesulitan alasannya tidak memiliki data-data tersebut.
Lupa password Dapodik biasanya terjadi bukan alasannya benar Lupa Password Dapodik : Intip cara Mengetahuinya!
Bagi OPS gres tidak usah kebakaran jenggot (yang punya jenggot 😄), tanya sana sini tidak ada jawaban, menghubungi OPS Dinas pun terkadang tidak ada respon, saran aku damai tidak usah pakai aplikasi pihak ke tiga untuk membobol password tersebut, alasannya dengan langkah yang sederhana berikut, Anda dapat mengetahui 3 isyarat terpenting (email, password, isyarat regrestasi) dari data Dapodik.

Cara mengetahui Password, Kode regrestasi, dan Email Dapodik

Sebenarnya keamanan Dapodik itu tidak benar-benar full kontrol oleh server sentra sehingga pengguna dapat mengetahui seluk beluk Dapodik dengan gampang (bagi yang sudah master oprek aplikasi Dapodik 😠) kita yang masih awam pun dapat mengetahui dengan sedikit mengintip beberapa file yang ada dalam folder Dapodik. Cara ini dapat diterapkan pada semua tingkat baik pada dapodik Paudni, dapodik SD, Dapodik SMP, maupun dapodik tingkat SMA.

Secara umum aplikasi Dapodik yang sudah terinstall pada Laptop maupun PC semua filenya akan tersimpan pada folder Dapodik yang berada di dalam folder Program Files (x86) pada Local Disk (:C).

Langkahnya :

Buka Local Disk (:C) ➩ buka folder Program Files (x86) ➩ buka folder Dapodik ➩ buka folder Webserver ➩ buka folder Logs ➩ klik 2x pada file access. Berikut tampilan username, password, dan isyarat regrestasi yang ada di dalam file access :
Silahkan dicatat username, password, dan isyarat regrestasi Dapodik tersebut. Sekarang Anda dapat dengan leluasa login dan mengakses Dapodik.

Meskipun ada cara lain untuk mengatahui lupa password pada Dapodik, namun bagi aku langkah diatas merupakan cara yang sangat mudah. Mau mengambarkan sendiri, Silahkan dicoba!.

0 Response to "Lupa Password Dapodik : Intip Cara Mengetahuinya!"

Post a Comment