Pengertian Perhatian Berdasarkan Para Andal Definisi

Pengertian Perhatian Menurut Para Ahli - Perhatian merupakan pemusatan psikis, salah satu aspek psikologis yang tertuju pada suatu objek yang tiba dari dalam dam luar diri individu. Dengan perhatian sanggup dipakai untuk meramalkan tingkah laris atau perbuatan insan dalam kehidupan sehari-hari. Perhatian akan memperlihatkan warna dan corak bahkan arah tingkah laris seseorang. Dengan perhatian, seseorang akan mendapat citra kemungkinan rangsangan yang akan timbul sebagai respon terhadap duduk kasus atau keadaan yang dihadapkan kepadanya.


a.    Definisi Perhatian
Tidak gampang bagi kita untuk merumuskan pengertian perhatian. Ketidakmudahan itu disebabkan antara lain oleh beberapa hal yaitu penggunaan perhatian yang kurang sempurna oleh masyarakat. Seringkali orang menyamakan perhatian dengan motif, motivasi maupun empati.

Perhatian berbeda dari simpati, tenggang rasa dan komunikasi walaupun ketiganya bekerjasama akrab dalam pemusatan tenaga seseorang. Menurut Dakir ( 1993 : 114 ) ”Perhatian yaitu keaktifan peningkatan kesadaran seluruh fungsi jiwa yang dikerahkan dalam pemusatannya kepada barang sesuatu baik yang ada di dalam maupun yang ada di luar individu sedangkan pendapat senada dikemukakan oleh Slameto ( 1995 : 105)

Perhatian adalah acara yang dilakukan seseorang dalam hubungan nya dengan pemilihan rangsangan yang tiba dari lingkungannya.

 salah satu aspek psikologis yang tertuju pada suatu objek yang tiba dari dalam dam luar Pengertian Perhatian Menurut Para Ahli Definisi
Dari beberapa pendapat di atas, sanggup disimpulkan bahwa perhatian yaitu pemusatan tenaga psikis yang tertuju pada suatu objek yang tiba dari dalam dan dari luar individu.


Slaneto, 1988, Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta : PT. Bina Aksara

0 Response to "Pengertian Perhatian Berdasarkan Para Andal Definisi"

Post a Comment