Pengertian Administrasi Berdasarkan Para Andal Definis Manajemen

Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli - Dalam dunia pendidikan, kata manajemen memiliki pengertian yang sangat luas, ilmu administrasi mempercayai beberapa cabang diantaranya adalah manajemen pemasaran, manajemen keuangan serta manajemen personalia.

Definisi Manajemen selalu mengalami perkembangan, sehingga dalam perkembangannya manamejen selalu diadaptasi dengan situasi dan kondisi sejalan dengan pertumbuhan manajemen itu sendiri. Di bawah ini akan dikemukakan beberapa definisi dari manajemen.

Berikut Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli | Definis Manajemen

1.    Prof. Oie Liang Lee, membatasi duduk masalah manajemen sebagai berikut :
Manajemen ialah ilmu dans eni mengkoordinasikan serta mengawasi tenaga insan dengan dukungan alat-alat untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan “. (Basu Swastha, DH dan Ibnu Sukotjo, Pengantar Ekonomi Persuahaan Modern, Edisi Revisi, Liberty, Yogyakarta, hal . 5)

2.    Drs. M. Manullang, memberi batasan pengertian manajemen yaitu :
“ Seni dan ilmu perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan daripada sumber daya insan untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu “.(M Manullang, Manajemen Personalia, Edisi revisi, Ghalia Indonesia, 1981, hal 10-11)
 ilmu administrasi mempercayai beberapa cabang diantaranya  Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli Definis Manajemen

Dari definisi di atas maka sanggup ditarik suatu pengertian bahwa manajemen ialah merupakan ilmu dan seni. Manajemen disebut sebagai ilmu alasannya ialah manajemen mengandung ilmu pengetahuan. Dan disebut sebagai seni alasannya ialah seorang manajer dalam pengambilan keputusan untuk menggerakkan bawahannya harus sanggup membuat suasana yang serasi dan partisipasif penuh semangat, sehingga sasaran yang telah ditetapkan sanggup tercapai.

Dalam Artikel Pengertian Manajemen Menurut Para Ahli | Definis Manajemen ini aku menulis referensinya memakai Fote note untuk memudahkan anda dalam mendukung kekuatan dari artikel itu sendiri dari segi referensi.

0 Response to "Pengertian Administrasi Berdasarkan Para Andal Definis Manajemen"

Post a Comment