Manual Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019

Dapodik 2019 - Selamat tiba kembali di blog pendidikan terbaru, pada kesempatan yang berbahagia ini admin mau mengajak para rekan operator sekolah (OPS) teruntuk mempelajari MANUAL APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019.
Selamat tiba kembali di blog pendidikan terbaru MANUAL APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019


Perlu diketahui bahwa untuk Pemmbaruan Aplikasi Dapodikdasmen yang dilakukan secara terus-menerus merupakan upaya untuk selalu meningkatkan kualitas data Dapodik dan juga upaya untuk mengakomodasikan regulasi yang berlaku, di antara nya hukum yang gres terbit pada tahun 2018 ibarat Permendikbud No 14 Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain yang Sederajat dan Permendikbud No 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas Sekolah. 

Pembaruan juga dilakukan untuk menyelaraskan terhadap mekanisme dan mekanisme pemanfaatan data Dapodik untuk banyak sekali transaksi di lingkungan Kemendikbud.

Dengan dirilisnya Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 dimana terdapat perubahan yang cukup signifikan dengan penggunaan database versi baru, pembaruan beberapa fitur dan juga penambahan fitur baru, validasi data, serta perbaikan beberapa bug versi sebelumnya. Sejak dirilis nya Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 ini, maka Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelum nya (2018, 2018.b patch 1 dan patch 2) dinyatakan tidak berlaku dan tidak sanggup dipakai lagi. Secara teknis Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 telah memakai database yang baru, oleh jadinya Aplikasi Dapodikdasmen versi sebelumnya (2018, 2017b patch 1 dan patch 2) tidak sanggup eksklusif di upgrade ke Dapodikdasmen versi 2019, akan tetapi harus melaksanakan install ulang dan pendaftaran ulang. Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 hanya dirilis dalam bentuk INSTALLER dan tidak ada versi UPDATER.

Nah, bagi kawan-kawan operator sekolah yang ingin membaca dan mempelajari manual MANUAL APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019 silahkan baca dan pedomani tentunya dengan terlebih dahulu anda melihat pada alamat tautan yang telah kami sematkan di bawah ini :

Demikian artikel blog pendidikan terbaru terkait dengan MANUAL APLIKASI DAPODIKDASMEN VERSI 2019

0 Response to "Manual Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019"

Post a Comment