Buku Kelas 3 Sd Pai (Pend. Agama Islam Kecerdikan Pekerti ) K13 Revisi 2018 Pdf

Kurikulum 2013 K13  - Bapak/Ibu kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait Buku PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) kelas 3 SD Kurikulum 2013/K13 revisi 2018 untuk guru dan siswa semester 1 & 2 berfungsi sebagai media penunjang pembelajaran pada satuan pendidikan, buku ini telah mengalami revisi atau pembaharuan dengan tujuan meningkatkan kualitas materi-materi tentang pendidikan agama islam. Pemahaman tentang keagamaan memang seharusnya diterapkan sejak usia dini pada siswa hal ini baik bagi perkembangan ibadah tingkat selanjutnya.
 berfungsi sebagai media penunjang pembelajaran pada satuan pendidikan Buku Kelas 3 SD PAI (Pend. Agama Islam  Kebijaksanaan Pekerti ) K13 Revisi 2018 Pdf
Buku Kelas 3 SD PAI

Buku ini dibagi ke dalam beberapa program keagamaan yang harus dilakukan peserta didik dalam usaha mempelajari pengetahuan agamanya dan menerapkannya dalam tindakan/sikap nyata dikehidupan sehari-hari baik dalam aktivitas ibadah ritual maupun sosial. Buku yang diterbitkan ini sangat terbuka terhadap semua masukan, kritik serta saran dan akan terus diperbaiki sebagai penyempurnaan kekurangan dalam buki ini.

Materi PAI guru dan siswa merupakan satu kesatuan yang tidak sanggup dipisahkan berorientasi pada klasifikasi materi yang ada dalam buku siswa dan dilengkapi dengan rubrik penilian serta Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Materi PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) diantaranya :

Sikap Percaya Diri Nabi Muhammad SAW
Nabi Muhammad saw. berpesan kepada kita supaya hari ini harus lebih baik daripada hari kemarin. Hari esok harus lebih baik daripada hari ini. Dengan doktrin yang kuat, Nabi Muhammad saw. Selalu percaya diri dalam melakukan dakwahnya. Dengan doktrin yang kuat, Nabi Muhammad SAW. selalu yakin pada kemampuan dirinya dalam melakukan tugas-tugasnya sebagai utusan Allah SWT. Nabi Muhammad saw. menyuruh kita selalu percaya diri. Orang yang percaya diri selalu menghargai kemampuan diri sendiri. Orang yang percaya diri selalu memegang teguh pendirian dan tidak ragu-ragu.

Kegiatan yang dilakukan siswa setelah memahami materi diatas adalah berlatih, mernungkan, mencar ilmu dirumah, untuk rincian kegiatannya sebagai berikut.

Berlatih
  1. Nabi Muhammad diutus Allah untuk . . . .
  2. Nabi Muhammad selalu . . . dalam dakwahnya.
  3. Orang yang percaya diri selalu . . . .
  4. Nabi Muhammad selalu . . . . pada kemampuannya.
  5. Orang yang . . . selalu memegang teguh pendirian dan tidak ragu-ragu.
Merenungkan
  1. Apa yang kamu pelajari hari ini?
  2. Apa manfaat percaya diri dalam kehidupanmu?
Belajar di Rumah/ Kegiatan Bersama Orang Tua
Carilah informasi tentang manfaat sikap percaya diri. Kamu sanggup mencari dan mengetahui dengan membaca buku, bertanya kepada orang tua, orang di sekitar atau informasi lain. Tuliskan semua informasi tentang manfaat sikap percaya diri yang telah kamu peroleh. Setelah selesai, mintalah orang tuamu menandatangani hasil pekerjaanmu dan serahkan kepada bapak/ibu gurumu.

Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar Kurikulum 2013 K13  terkait dengan judul   buku K13 PAI (Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti) kelas 3 SD revisi 2018. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Buku Kelas 3 Sd Pai (Pend. Agama Islam Kecerdikan Pekerti ) K13 Revisi 2018 Pdf"

Post a Comment