Pengertian Promosi Ialah Berdasarkan Para Jago Tujuan Penjualan

Pengertian Promosi adalah salah satu faktor penting yang mensugesti persepsi konsumen. Tujuan promosi adalah menginformasikan, mensugesti dan membujuk serta mengingatkan konsumen ihwal perusahaan dan produknya. Tujuan melaksanakan promosi sanggup dihubungkan dengan tugas khusus setiap komponen dalam pemasaran. Promosi penjualan menyerupai festival sanggup dipakai untuk mencapai banyak sekali tujuan dalam bauran promosi (Cravens, 1995).

Pengertian Promosi Menurut Para Ahli - Menurut Basu Swastha (1984) promosi yaitu arus informasi atau persuasi satu arah yang dibentuk untuk mengarahkan seseorang atau organisasi kepada tindakan yang membuat pertukaran dalam pemasaran.

Studi Kopalle dan Lehmann (1995) dan penelitian yang dilakukan Andrews (1989) ihwal efek promosi terhadap kualitas produk gres menyimpulkan dogma dan evaluasi konsumen terhadap kualitas sanggup dibangun dengan membina hubungan erat antara produsen dengan konsumen melalui pendekatan taktik promosi yang tepat.

Promosi sanggup diukur melalui daya tarik promosi, jangkauan promosi, frekuensi promosi dan efektifitas promosi. Promosi menyebabkan konsumen lebih sensitive terhadap harga dan signal promosi kuat faktual pada sikap konsumen dalam pemilihan suatu produk.

Mela dan Gupta (1997: 252) menyebarkan majemuk model parameter yang mensugesti timbulnya pembelian dan kuantitas pembelian untuk mengetahui dengan niscaya apakah peningkatan promosi telah mensugesti keputusan pembelian ulang produk dalam jangka panjang. Promosi yang dilakukan secara menarik akan memudahkan konsumen dalam menilai suatu produk alasannya yaitu konsumen dihadapkan pada beberapa spesifikasi produk dengan keunggulan masing-masing.

Kegiatan promosi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan memiliki  banyak sekali macam tujuan yaitu :

1.    Modifikasi tingkah laku
Kegiatan promosi diperlukan sanggup membuat image produk kepada masyarakat, dengan produk yang sudah dikenal oleh masyarakat diperlukan sanggup mensugesti keputusan pembelian masyarakat terhadap produk yang sudah dikenalnya.

2.    Memberitahu
Kegiatan promosi juga bertujuan untuk memberitahukan keberadaan produk di masyarakat, hal ini bermanfaat terutama pada produk gres yang sedang diluncurkan di pasaran, dengan promosi diperlukan masyarkat mendapat informasi ihwal keberadaan suatu produk.

3.    Membujuk
Kegiatan promosi yang efektif kepada konsumen bisa membawa manfaat persuasif (membujuk) sehingga sehabis konsumen mendapat informasi yang lengkap ihwal produk yang ditawarkan diperlukan sanggup berubah referensi pikirnya dan memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan.

4.    Mengingatkan
Kegiatan promosi bermanfaat pula sebagai pengingat terhadap produk perusahaan yang sudah beredar dimasyarakat tetapi selama ini kurang mendapat perhatian dari masyarakat luas, hal ini dikarenakan acara promosi yang tidak terpola dengan baik dalam sebuah taktik yang tepat.a


Hubungan Promosi dengan Keputusan Pembelian

Studi Kopalle dan Lehmann (1995) dan penelitian yang dilakukan Andrews (1989) ihwal pengaruh promosi terhadap seruan barang menyimpulkan bahwa dogma dan evaluasi konsumen terhadap produk sanggup dibangun dengan membina hubungan erat antara produsen dengan konsumen melalui pendekatan taktik promosi yang tepat.

Mela dan Gupta (1997: 252) menyebarkan majemuk model parameter yang mensugesti timbulnya seruan dan kuantitas pembelian untuk mengetahui dengan niscaya apakah peningkatan promosi telah mensugesti keputusan pembelian ulang produk dalam jangka panjang yang akan meningkatkan seruan akan produk di pasaran. Promosi yang dilakukan secara menarik akan memudahkan konsumen dalam menilai suatu produk alasannya yaitu konsumen dihadapkan pada beberapa spesifikasi produk dengan keunggulan masing-masing.
 salah satu faktor penting yang mensugesti persepsi konsumen Pengertian Promosi Adalah Menurut Para Ahli Tujuan Penjualan



Daftar Pustaka - Pengertian Promosi Adalah Menurut Para Ahli Tujuan Penjualan

Craven, Davids W. 1995. “Pemasaran Strategi”, Jilid 1-2 (Edisi Terjemahan). Erlangga.

Basu Swastha Dharmestha, 1999, Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan Peneliti, Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia, Vol. 14, No.3, 73-88.

Koppale K, Preveen, and Lehman Donald R. 1995. “The Effects of Advertised Quality on Expectation about New Product Quality. Journal of Marketing Research. Vol. XIV, march.

Andrew, J.C., 1989. The Dimensionality of Belefs Toward Advertising General. Journal Advertising. Vol. 18. h. 26-35

Mela, Carl F., Sunil Gupta and Donald R. Lehmann. 1997. The Long Term Impact of Promotion and Advertising on Sunsumer Brand Choice, Journal of Marketing Research. Vol XXXIV. P. 248 – 261

0 Response to "Pengertian Promosi Ialah Berdasarkan Para Jago Tujuan Penjualan"

Post a Comment