Pengertian Kecerdasan Alamiah Dan Laba Artificial Intelligence Atau Kecerdasan Buatan

Pengertian Kecerdasan Alamiah adalah kecerdasan yang dimiliki oleh manusia. Jika dibandingkan dengan Artificial Intelligence, ada beberapa laba kecerdasan buatan dibanding kecerdasan alamiah, yaitu:
  1. Lebih permanen.
    Kecerdasan alamiah akan cepat mengalami perubahan. Hal ini dimungkinkan lantaran sifat insan yang pelupa. Artificial Intelligence tidak akan berubah sepanjang sistem komputer dan acara tidak diubah.
  2. Memberikan fasilitas dalam duplikasi dan penyebaran.
    Mentransfer pengetahuan insan dari satu orang ke orang lain membutuhkan proses yang sangat lama, dan keahlian itu juga tidak akan pernah sanggup diduplikasi dengan lengkap. Oleh lantaran itu, kalau pengetahuan terletak pada suatu sistem komputer, pengetahuan tersebut sanggup disalin dari komputer tersebut dan sanggup dipindahkan dengan gampang ke komputer yang lain.
  3. Relatif lebih murah dari kecerdasan alamiah.
    Menyediakan layanan komputer akan lebih gampang dan lebih murah dibandingkan dengan harus mendatangkan seseorang untuk mengerjakan sejumlah pekerjaan dalam jangka waktu yang sangat lama.
  4. Konsisten dan teliti.
    Hal ini disebabkan lantaran Artificial Intelligence yaitu pecahan dari teknologi komputer. Sedangkan kecerdasan alami akan senantiasa berubah-ubah.
  5. Dapat didokumentasi.
    Keputusan yang dibentuk oleh komputer sanggup didokumentasi dengan gampang dengan cara melacak setiap acara dari sistem tersebut. Kecerdasan alami sangat sulit untuk direproduksi.
    Dapat mengerjakan beberapa task dengan lebih cepat dan lebih baik dibanding manusia.
  1. Bersifat lebih kreatif.
    Kemampuan untuk menambah ataupun memenuhi pengetahuan itu sangat menempel pada jiwa manusia. Pada AI, untuk menambah pengetahuan harus dilakukan melalui sistem yang dibangun.
  2. Dapat melaksanakan proses pembelajaran secara langsung, sementara AI harus mendapat masukan berupa simbol dan representasi.
  3. Fokus yang luas sebagai referensi untuk pengambilan keputusan, sebaiknya AI memakai fokus yang sempit.
Komputer sanggup dipakai untuk mengumpulkan warta wacana obyek, kegiatan (events), proses dan sanggup memproses sejumlah besar warta dengan lebih efisien dari yang sanggup dikerjakan manusia. Namun di sisi lain, insan dengan memakai insting sanggup melaksanakan hal yang sulit diprogram pada komputer, yaitu kemampuan mengenali (recognize) korelasi antara hal-hal tersebut, menilai kualitas dan menemukan referensi yang menjelaskan korelasi tersebut.

Daftar Pustaka - Pengertian Kecerdasan Alamiah dan Keuntungan Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan

Kusumadewi.S, Artificial Intelligence (Teknik dan Aplikasinya), Edisi 2,    Penerbit Graha Ilmu, 2002.

Desiani.A dan Arhami.M, Konsep Kecerdasan Buatan, Penerbit Graha Ilmu, 2002.

Sandi.S, Artificial Intelegencia, Andi Offset Yogyakarta, 1993.

0 Response to "Pengertian Kecerdasan Alamiah Dan Laba Artificial Intelligence Atau Kecerdasan Buatan"

Post a Comment