Pengertian Partisipasi Berdasarkan Para Andal Definisi

Pengertian Partisipasi - Menurut Bedjo (1996), yang dimaksudkan dengan partisipasi adalah: “Perilaku yang memperlihatkan fatwa terhadap sesuatu atau seseorang. Perilaku merupakan kegiatan yang dilakukan seseorang dalam hubungannya dengan pemilihan rangsangan yang dari luar lingkungannya. ( Pengertian Partisipasi Menurut Para Ahli )

Definisi Partisipasi - Pengertian lain wacana partisipasi juga dikemukakan oleh Slameto (1995) yang menyampaikan bahwa partisipasi adalah: “Pemusatan energi psikis yang tertuju pada suatu obyek, dan juga mencakup banyak sedikitnya kesadaran yang menyertai sesuatu kegiatan yang sedang dilakukan”.

Dengan demikian, sanggup dirumuskan bahwa partisipasi orang renta dalam pendidikan anaknya yakni sikap orang renta yang dilaksanakan secara sadar untuk melaksanakan banyak sekali tindakan secara maksimal untuk mendukung keberhasilan pendidikan anaknya. Dalam hal ini yakni pencapaian prestasi berguru IPA-Biologi yang tinggi pada anak yang akan menuju pada jenjang sekolah lanjutan.

Lebih lanjut Bedjo (1996) mengemukakan bahwa: “Partisipasi orang renta terhadap pendidikan anaknya tercermin dari sikap orang tua”. Misalnya, kepedulian orang renta terhadap sekolah dimana anaknya menuntut ilmu atau pengadaan sarana dan prasarana berguru sesuai dengan kemampuannya.

Referensi - Pengertian Partisipasi Menurut Para Ahli Definisi

Bedjo. 1996. Prhatian Orang Tua dari Keluarga dalam Pendidikan anak-anaknya. Majalah Ilmiah Universitas Udayana. Bali: Universitas Udayana.



Slameto. 1995. Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhi, Jakarta : Rineka Cipta.

0 Response to "Pengertian Partisipasi Berdasarkan Para Andal Definisi"

Post a Comment