Cara Terbaru Cek Nip, Pangkat Dan Data Kepegawaian Pns Diprofil Pns Bkn

Tutorial - Seluruh PNS yang ada di Indonesia niscaya nya mempunyai biodata yang tercatat secara resmi di BKN. Biodata tersebut berupa identitas langsung pegawai masing-masing yang diambil dari penginputan data dari pihak yang di beri wewenang dalam proses penginputan data pegawai.

BKN dalam hal ini berfungsi dalam merencanakan training kepegawaian serta merencanakan peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian dan masih banyak lagi fungsi yang lain nya dalam hal menangani perihal yang berafiliasi dengan kepegawaian.

Setiap pegawai mempunyai hak untuk menyerahkan data warta  identitas diri yang sesuai dengan data yang dimiliki untuk dijadikan sumber dalam penginputan data biar biodata tersebut sanggup di akui kebenarannya sesuai dengan bukti fisik yang telah di serahkan. Meskipun terkadang kita sebagai seorang pegawai telah menyerahkan data yang berupa dokumen identitas diri,riwayat hidup dan riwayat kepangkatan untuk di entri oleh operator di bidang kepegawaian namun sering kali ada saja salah satu atau beberapa pegawai yang mempunyai data yang salah atau tidak sesuai dengan data yang sebenar nya yang telah di serahkan.

Hal tersebut sangatlah masuk akal terjadi sebab sebagai insan pastilah seorang operator mempunyai keterbatasan dan kesalahan dalam melaksanakan penginputan data sebab penginputan tersebut bukan hanya dilakukan untuk satu dua orang melainkan banyak pegawai dan jumlah data yang harus diinput juga banyak. Oleh sebab itu sebagai seorang pegawai haruslah kita aktif dalam memonitor status biodata kepegawaian kita dengan cara mengecek kebenaran data langsung pegawai mencakup nama, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, NIP, pangkat dan golongan serta data-data lain nya.

Bagaimana cara supaya sanggup mengetahui data yang kita miliki sudah benar atau masih ada kesalahan di BKN ? Pada post kali ini admin bakal share perihal cara terbaru untuk sanggup melihat atau mengecek data kepegawaian kita melalui profil PNS BKN.

Cara tersebut sangat penting untuk melihat kebenaran data langsung pegawai serta untuk mengetahui data update kepangkatan yang kita olok-olokan apakah sudah berubah atau belum.

Seringkali Bapak/Ibu melaksanakan pengusulan kenaikan pangkat yang mana seluruh persyaratan kenaikan pangkat tersebut telah kita setor malalui pihak tubuh kepegawaian kawasan yang kemudian di teruskan kepada pihak BKN untuk di setujui, nah cara biar kita mengetahui dengan cepat apakah data kenaikan pangkat tersebut telah disetujui maka kita sanggup melihat nya.

Berikut ini cara untuk mengecek data kepegawaian di profil PNS BKN
* Langkah pertama silahkan buka alamat berikut :
https://apps.bkn.go.id/ProfilPns/

* kemudian akan tampil ibarat pada gambar di bawah ini, selanjut nya silahkan ketikkan NIP anda pada kolom yang telah di sediakan dan dilanjutkan dengan mengklik “NEXT”

Seluruh PNS yang ada di Indonesia niscaya nya mempunyai biodata yang tercatat secara resmi di CARA TERBARU CEK NIP, PANGKAT DAN DATA KEPEGAWAIAN PNS DIPROFIL PNS  BKN

* Setelah itu akan tampil ibarat pada gambar di bawah ini, yang mana kita di suruh untuk memasukkan arahan captcha yang telah di sediakan.

Cara nya ketikkan ulang arahan captcha yang muncul tersebut pada kolom yang telah di sediakan dan lanjutkan dengan mengklik “OK”

Seluruh PNS yang ada di Indonesia niscaya nya mempunyai biodata yang tercatat secara resmi di CARA TERBARU CEK NIP, PANGKAT DAN DATA KEPEGAWAIAN PNS DIPROFIL PNS  BKN

Jika semua tahapan di atas telah dilakukan maka sekarang anda akan melihat data kepegawaian anda yang sesuai dengan data di BKN.

Jika ada data yang berdasarkan anda salah dan tidak sesuai maka silahkan lakukan pelaporan dan olok-olokan perubahan ke cuilan kepegawaian biar segera di lakukan perubahan data.

Sebagai pola berikut ini tampilan data pegawai yang bakal di tampilkan pada profil PNS BKN. Data berikut sengaja admin blur dengan tujuan menjaga kerahasiaan data pegawai.



Seluruh PNS yang ada di Indonesia niscaya nya mempunyai biodata yang tercatat secara resmi di CARA TERBARU CEK NIP, PANGKAT DAN DATA KEPEGAWAIAN PNS DIPROFIL PNS  BKN


Sekian artikel blog pendidikan terbaru terkait dengan tutorial cara untuk melihat atau mengecek data kepegawaian di profil PNS BKN, semoga postingan ini sanggup bermanfaat buat anda yang membutuhkan nya.

0 Response to "Cara Terbaru Cek Nip, Pangkat Dan Data Kepegawaian Pns Diprofil Pns Bkn"

Post a Comment