Penerimaan Kuota Cpns Se Maluku Utara 2013

Penerimaan Kuota CPNS se Maluku Utara - Provonsi maluku utara dibagi ke dalam 6 kabupaten dalam penerimaan CPNS, yaitu kabupaten Kabupaten Morotai, Halmahera timur, Halmahera tengah, Tikep, Halmahera barat, Ternate. dan ditambah lagi untuk kuota provinsi setempat.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) tahun ini merupakan kabar bangga bagi kabupaten morotai lantaran kabupaten ini mendapat Kuota terbanyak yaitu 357 Kursi. 

Setelah Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Timur berada di urutan kedua dengan alokasi kuota CPNS sebanyak 145 kursi. Menyusul lalu Kabupaten Halmahera Tengah dengan alokasi CPNS 111 kursi, lalu Kota Tidore Kepulauan dengan kuota 50 kursi.

Pemerintah kawasan provinsi sendiri hanya mendapat alokasi sebanyak 49 bangku dari 400 bangku yang diusulkan. Kabupaten Halmahera Barat yang mendapat alokasi 40 bangku CPNS berada di urutan keenam dan dikunci Kota Ternate yang mendapat alokasi 30 kursi. Dengan demikian total alokasi bangku CPNS untuk Maluku Utara sebanyak 782 kursi. 

Kota Ternate sendiri sempat diragukan kemampuannya merekrut CPNS lantaran kasus kemampuan keuangan kawasan terutama anggaran belanja pegawai untuk membiayainya. Apalagi kasus terkini yakni belum terbayarnya rapel selisih kenaikan honor PNS Pemkot Ternate meski anggaran yang telah diplot sebagai belanja pegawai dalam APBD justru dialihkan untuk acara belanja pembangunan.   

"Kouta ini masih bersifat sementara apakah akan mengalami pengurangan atau penambahan belum diketahui," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Malut, Umar Yunus

Sebagaimana diketahui, Kemen PAN RB memperlihatkan lampu hijau untuk tujuh pemerintah kawasan di Maluku Utara untuk melaksanakan rekrutmen CPNS tahun 2013 ini. Kuota ini disetujui menurut tawaran analisis jabatan yang disampaikan masing-masing pemda.

Umar mengungkapkan, dari 33 provinsi di Indonesia, hanya 20 provinsi yang diberikan kouta CPNS tahun ini, salah satunya Maluku Utara.  "Morotai mendapat kuota  terbanyak lantaran Morotai berada di perbatasan sehingga lebih diprioritaskan," ungkapnya.

Umar juga mengungkapkan, untuk gugusan tenaga yang diterima khusus provinsi diprioritaskan pada tenaga kesehatan dan guru. Sedangkan kabupaten kota umumnya gugusan yang diharapkan yakni guru.

"Kouta yang diberikan ini menurut kebutuhan daerah, selain diubahsuaikan dengan anggaran belanja pegawai dan belanja publik," ungkapnya.
 dan ditambah lagi untuk kuota provinsi setempat Penerimaan Kuota CPNS se Maluku Utara 2013

Umar sendiri belum bisa memastikan kapan pelaksanaan seleksi CPNS akan digelar. "Kemungkinan besar (seleksi) digelar September. Tapi tanggalnya belum bisa dipastikan," pungkasnya.


Morotai 357
Halmahera timur 145
Halmahera tengah 111
Tikep 50
Provinsi 49
Halmahera barat 40
Ternate 30
Total 782

Penerimaan Kuota CPNS se Maluku Utara

0 Response to "Penerimaan Kuota Cpns Se Maluku Utara 2013"

Post a Comment