Berapa Nilai/Skor Hasil Pretest Ppgj 2018/2019?


Sergur id - Bapak/Ibu calon akseptor Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan  atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkaitBerapa Nilai/Skor Hasil Pretest PPGJ 2018/2019?

Sejak hari pertama diawalinya Pretest PPGJ beberapa waktu lalu, pribadi muncul banyak pertanyaan “berapa nilai saya?”, bagaimana cara melihat nilai pretest saya?” dan pertanyaan lain yang sejenis. Hal ini maklum alasannya yaitu di layar komputer yang dipakai buat mengerjakan soal, tidak pribadi muncul skor/nilai begitu soal selesai dikerjakan. Beda halnya dengan Postest PKB atau Uji Kompetensi Guru dimana nilainya pribadi muncul begitu selesai mengerjakan soal.

Seperti kita tahu, nilai pretest ini menjadi impian para guru khususnya yang terjaring sebagai peserta. Berharap tes ini yaitu jalan awal buat dapat meraih akta pendidik, dan sumbangan profesi tentunya.

Skor/nilai pretest PPGJ nantinya akan dipakai buat dua hal berikut:

1. Sebagai seleksi calon akseptor PPG dalam jabatan 2018
Jumlah pendaftar akan diubahsuaikan dengan kuota akseptor PPG yang tersedia. Makara seandainya jumlah pendaftarnya membludak melebihi batas, maka akan ditetapkan standar nilai tertentu buat menjaring siapa-siapa yang berhak loloss. Inilah alasan mengapa standar nilai tidak ditentukan di awal.

2. Sebagai materi pertimbangan pemerintah dalam memberi materi penguatan ketika melakukan aktivitas PPGJ nantinya.
Materi yang diujikan pada pretest PPGJ mencakup 4 bidang, yakni profesional, pedagogik, talenta minat, dan potensi akademik (TPA). dengan demikian skor/nilai yang muncul nantinya akan dilihat mana kompetensi yang kurang dikuasai para guru. Kompetensi inilaih yang akan dijadikan prioritas selama PPGJ berlangsung.

Namun pada pelaksanaan PPGJ nanti akan menggunakan sistem workshop dan masih berkutat mempelajari empat komponen utama guru, mencakup kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian.

Skor/Nilai Pretest PPGJ 2018 Tahap 1 - Update 16 Januari 2018

Sesudah sebelumnya hasil pretest sempat dirilis kemudian ditutup kembali dengan alasan masih dalam tahap evaluasi, alhasil pada pagi ini (16/01/2018) hasil final pretest PPG 2018 sudah resmi diumumkan.

Silahkan cek hasil prestest anda di:

http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes atau

http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php?pg=pretes

Masukkan NUPTK atau Nomor peserta, sehingga muncul hasil prestest berupa:

Lulus : Skor ujian memenuhi batas minimal kelulusan
Tidak lulus : Skor ujian tidak memenuhi batas minimal kelulusan

Bagi anda yang dinyatakan lulus, juga pribadi muncul himbauan buat melengkapi persyaratan manajemen dan dikirimkan ke Dinas Pendidikan yang menaungi buat dilakukan verifikasi dan validasi paling lambat tanggal 2 Februari 2018. 

Skor/Nilai Pretest PPGJ 2018 Tahap 2 - Update 18 Agustus 2018

Bagi mitra guru yang mengikuti pretest di bulan Mei 2018 lalu, ketika ini sudah dapat dilihat hasil kelulusannya. Untuk mengeceknya, Bapak/Ibu dapat melihat pada laman di bawah ini:

http://sergur.id/pub/index.php?pg=pretes2
atau
http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes2

Silahkan masukkan NUPTK (16 digit) atau nomor akseptor (12 digit) ketika mengikuti pretest lalu. Dan akan muncul keterangan Hasil Seleksi Akademik PPG berupa :

Skor ujian memenuhi batas minimal kelulusan (LULUS), atau
Skor ujian tidak memenuhi batas minimal kelulusan (TIDAK LULUS)

dengan demikian, bagi mitra yang lulus, selamat.. Ayo segera lengkapi berkas yang diwajibkan sebelum tenggat waktunya berakhir. Dan bagi rekan yang belum lulus, dapat mempersiapkan diri sambil terus memantau isu terbaru wacana aktivitas PPG berikutnya.

Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar sergur id terkait dengan judul Berapa Nilai/Skor Hasil Pretest PPGJ 2018/2019?

0 Response to "Berapa Nilai/Skor Hasil Pretest Ppgj 2018/2019?"

Post a Comment