Sukses Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1

Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 semester 1 akan segera rilis versi yang terbaru. Tentu dalam rilis versi terbarunya ada perubahan serta perbaikan bug yang terjadi pada aplikasi Dapodikdasmen versi yang usang dan upgrade penambahan fitur terbaru mengikuti kebijakan regulasi. Namun, setiap kali melaksanakan rilis masih menyisahkan hambatan bagi Operator ketika melaksanakan instalasi. Kendala instalasi yang di rasakan oleh operator bermacam-macam menyerupai contohnya error, prefil tidak ditemukan, tidak terhubung dan lain sebagainya.
 Tentu dalam rilis versi terbarunya ada perubahan serta perbaikan bug yang terjadi pada ap Sukses Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1
Masalah error pada Aplikasi Dapodikdasmen tersebut diatas biasanya terjadi bagi operator yang kurang teliti ketika melaksanakan uninstall dan inastall ulang bahkan sebelumnya belum sempat melaksanakan sinkron data.

Agar sukses ketika melaksanakan Install Aplikasi Dapodik 2018/2019 Semester 1 perhatikan rambu-rambu yang pernah di informasikan di laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Operator Dapodik biar segera menuntaskan input dan pemutakhiran data untuk semester 2 Tahun Ajaran 2017/2018  dan melaksanakan sinkronisasi sebelum batas waktu cutoff tujuannya ialah untuk menciptakan data prefil terbaru yang nantinya dipakai ketika melaksanakan regrestasi baik secara offline maupun online pada aplikasi Dapodikdasmen versi terbaru.

Selanjutnya ketika melaksanakan Uninstall pada aplikasi dapodik lakukan dengan sempurna. Tidak disarankan melaksanakan uninstal dengan cara biasa, anda dapat memakai alat pembersih pihak ketiga menyerupai youuninstaller, ccleaner dan lainnya. Jangan sesekali melaksanakan delete aplikasi secara langsung. Saat melaksanakan unisntall lihat kembali pada local disk (:C) apakah masih ada folder maupun file dapodik yang tersisa. Jangan pernah melaksanakan install ulang tanpa melaksanakan uninstall pada aplikasi dapodik versi sebelumnya. Perilaku menyerupai inilah biasanya yang mengakibatkan duduk kasus bagi operator ketika melaksanakan instalasi aplikasi dapodikdasmen pada versi terbaru.

3 persiapan langkah  sukses Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1

  1. Lakukan pemutakhiran data Dapodik dengan sinkron sebelum cuttof
  2. Uninstall dengan tepat aplikasi Dapodik
  3. Jalankan Aplikasi dapodikdasmen versi terbarunya
Download Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
Semoga catatan ini dapat menjadi pengingat kembali bagi operator khususnya operator yang masih gres sebelum melakukan Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1.

0 Response to "Sukses Install Aplikasi Dapodikdasmen 2018/2019 Semester 1"

Post a Comment