Atasi Invalid Sinkron Dan Tarik Pd Kelas 10 / 7 Biar Masuk Ke Dapodik 2019

Penambahan data penerima didik pada aplikasi dapodik 2019 ada dua cara ialah : 1. Tarik PD Dapodik, 2. Tambah PD diluar Dapodik. Kedua fitur ini ada perbedaan, tarik PD Dapodik dilakukan secara otomatis kalau data siswa sudah tercover pada lis sekolah asal yang terdaftar pada aplikasi Dapodikdasmen, sedangkan data siswa yang tidak tercover pada lis sekolah asal maka dilakukan penambahan secara manual. Setelah melaksanakan penarikan data PD maka secara otomatis data PD akan masuk pada aplikasi dapodik kalau sudah melaksanakan sinkronisasi. Sedangkan untuk PD yang ditambah secara manual belum sanggup masuk ke aplikasi dapodik sebeum melaksanakan verifikasi data ke OPS Dinas.
Penambahan data penerima didik pada aplikasi dapodik  Atasi Invalid Sinkron dan Tarik PD Kelas 10 / 7 Agar Masuk ke Dapodik 2019
Kendala yang terjadi dilapangan, aplikasi dapodik tidak sanggup di sinkronkan apabila terdapat data yang invalid sehingga untuk menarik data Peserta didik gres ke aplikasi dapodik sekolah juga tidak bisa. Untuk mengatasi duduk perkara sementara tersebut yang tujuannya hanya untuk menarik PD gres ke aplikasi dapodik sekolah. Perhatikan langkah berikut :

  1. Jika Anda sudah terlanjur menciptakan rombel gres kelas 10 atau kelas 7, maka silahkan dihapus terlebih dahulu termasuk tabel pembelajarannya, alasannya rombel ini belum memiliki penerima didik maka akan terdeteksi invalid.
  2. Sedangkan untuk rombel tingkat selanjutnya untuk mengatasi invalid pada jadwal pembelajaran, maka untuk tabel pembelajaran silahkan hanya diisi pada matpel bidang studi pemanis ialah tabel BK/BP saja. yang lainnya sementara dihapus.
  3. Sementara abaikan data warning pada PD, sesudah itu lakukan sinkron, lakukan refresh maka data PD kelas gres akan otomatis masuk ke aplikasi dapodik sekolah. Data penerima didik yang masuk hanya penerima didik yang ditarik secara otomatis dari data dikdasmen sementara data PD yang di isikan secara manual gres akan masuk apabila sudah di konfirmasi oleh OPS Dinas.

Langkah diatas kita lakukan sementara, untuk menarik Peserta didik gres ke aplikasi dapodik sekolah. Setelah data PD masuk pada aplikasi dapodik sekolah lakukan pembuatan rombel gres kelas 10 atau kelas 7 serta pembenahan kembali pada data-data selanjutnya.

Silahkan baca juga bagaimana cara tambah data PD gres ke data dikdasmen

Demikianlah cara sementara atasi data Invalid pada sinkron dan Tarik PD Kelas 10 / 7 Agar Masuk ke Dapodik 2019 silahkan dicoba.

0 Response to "Atasi Invalid Sinkron Dan Tarik Pd Kelas 10 / 7 Biar Masuk Ke Dapodik 2019"

Post a Comment