Adapun cuplikan isi RPP tersebut yaitu sebagai berikut:
Materi Pokok : Bilangan
C. Tujuan Pembelajaran
Pertemuan 1:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Memberikan referensi bilangan bundar aktual dan negatif.
2. Membandingkan dan mengurutkan bilangan bundar aktual dan negatif.
3. Menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan bundar aktual dan negatif.
Pertemuan 2:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bundar dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi penjumlahan dan pengurangan.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan bulat.
Pertemuan 3:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung perkalian dan pembagian pada bilangan bundar dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung perkalian dan pembagian pada bilangan bulat.
Pertemuan 4:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan KPK dan FPB pada bilangan bulat.
2. Membandingkan bilangan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen dan permil)
Pertemuan 5:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi, presentasi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengubah pecahan biasa ke pecahan campuran, dan sebaliknya.
2. Mengubah pecahan biasa ke desimal, dan sebaliknya.
Pertemuan 6:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi, presentasi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengubah pecahan biasa ke persen, dan sebaliknya.
2. Mengubah pecahan biasa ke permil, dan sebaliknya.
Pertemuan 7:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Mengurutkan bilangan pecahan dari yang terkecil ke nilai terbesar, dan sebaliknya.
2. Menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan pecahan (biasa, campuran, desimal, persen dan permil).
Pertemuan 8:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi penjumlahan dan pengurangan.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan dan pengurangan pada bilangan pecahan.
Pertemuan 9:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung perkalian pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung perkalian pada bilangan pecahan.
Pertemuan 10:
Setelah mengikuti proses pembelajaran melalui simulasi,diskusi dan tanya jawab penerima didik dapat:
1. Menentukan hasil operasi hitung pembagian pada bilangan pecahan dengan memanfaatkan sifat-sifat operasi perkalian dan pembagian.
2. Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan operasi hitung pembagian pada bilangan pecahan
Download RPP K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi)
Silahkan anda unduh filenya pada link yang ada di bawah ini
SIMPAN FILE
Demikianlah isu mengenai RPP K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi) yang sanggup kami sampaikan kepada anda semuanya.
0 Response to "Rpp K13 Mapel Matematika Kelas 7 (Revisi)"
Post a Comment