Cara Yang Benar Meluluskan Siswa Kelas 6, 9, 12 Di Dapodik

Cara Yang Benar Meluluskan Siswa Kelas 6, kelas 9, dan kelas 12 di Dapodik dengan cepat. Sebenarnya langkahnya sangat sederhana, kalau Anda memakai sajian agresi maka secara keseluruhan kelas yang selesai dari rombel kelas 6 untuk tingkat dasar, kelas 9 untuk kelas SMP, serta kelas 12 untuk tingkat Sekolah Menengan Atas secara kolektif dapat diluluskan secara bersamaan. Selain itu, Anda juga dapat meluluskan penerima didik satu persatu.

Namun perlu diperhatikan bahwa meskipun kelas selesai baik kelas 6, 9, serta 12 sudah dinyatakan lulus dari UN, untuk data penerima didik yang ada di aplikasi Dapodik tidak perlu diluluskan bersamaan dengan kelulusan UN. Biasanya untuk melulusakn penerima didik dari aplikasi Dapodik menunggu arahan dari laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id yang dilaksanakan sekitar bulan Juli-Agustus tahun pemikiran gres mendatang. Dengan kata lain bahwa kelulusan hanya dapat dilakukan pada semester ganjil. Kenapa demikian? Karena data penerima didik kelas selesai masih terkait dan terhitung untuk mendapat dana proteksi operasional sekolah dan serta dana PIP untuk semester 4 kalau data penerima didik kelas selesai diluluskan bersamaan dengan kelulusan UN maka data cutoff bulan April dapat menjadi tidak valid.

Bagaimana cara meluluskan penerima didik secara kolektif di Dapodik?

Berikut citra langkahnya:
Pada bab sajian sebelah kiri silahkan klik Rombongan Belajar (Reguler)  ⇒ klik pada tabel kelas selesai (6, 9,12) ⇒ pilih menu aksi ⇒ klik Luluskan PD tingkat akhir ⇒ Klik Luluskan PD.
 kalau Anda memakai sajian agresi maka secara keseluruhan kelas yang selesai dari rombel kela Cara Yang Benar Meluluskan Siswa Kelas 6, 9, 12 di Dapodik
Semua pesrta didik yang akan diluluskan biar ditandai (ceklis) jangan hingga ada yang terlewat. Setelah semua ditandai maka silahkan Klik Menu Proses Bersama Kelulusan. Maka akan mucul jendela Proses Kelulusan. Isi semua data yang diminta biasanya meliputi, kolom keluar yang harus Anda isi alasannya yaitu lulus, tanggal keluar dari sekolah yang harus Anda isi menurut tanggal lulus siswa, dan kolom alasan yang harus anda isi dengan Lulus. Usai semua terisi dengan benar maka selanjutnya Klik Tombol Simpan. Jika sudah berhasil melaksanakan Keluluskan Siswa di Dapodik dengan baik, maka perlu segera melaksanakan sinkronisasi Data Dapodik. Tujuannya, biar data usang segera diubah dengan data pembaruan terbaru.

0 Response to "Cara Yang Benar Meluluskan Siswa Kelas 6, 9, 12 Di Dapodik"

Post a Comment