Cara Cepat Memasukkan Siswa Ke Dalam Rekap Fum Sibos Pintar

Sahabat Soal Terbaru, pada artikel kali aku akan mengulas kembali mengenai Aplikasi SIBOS PINTAR.

Kali ini aku akan membahas wacana Cara Cepat Memasukkan Siswa ke dalam Rekap FUM SIBOS PINTAR.
Apa itu FUM?

FUM yakni abreviasi dari Formulir Usulan Siswa. Setiap madrasah wajib mengisi data FUM supaya data peserta didik yang ada dapat direkapitulasi oleh pihak pusat.

Baca juga: Cara Update Aplikasi SIBOS PINTAR

Sehingga jumlah data peserta didik yang ada di sentra dengan yang ada di madrasah dapat sesuai. Hal ini sangat penting mengingat hasil rekapitulasi itulah yang nanti menjadi pedoman jumlah penerimaan dana BOS dan PIP madrasah.

Dengan anda mengisi FUM di Aplikasi SIBOS PINTAR, diperlukan ada kesesuaian data di madrasah dan pusat. Supaya dana BOS dan PIP yang diberikan dapat sesuai dengan jumlah peserta didik.

Cara Cepat Memasukkan Siswa ke dalam Rekap FUM SIBOS PINTAR

Adapun Cara Cepat Memasukkan Siswa ke dalam Rekap FUM SIBOS PINTAR yakni sebagai berikut :

1. Bukalah aplikasi dekstop SIBOS PINTAR yang sudah terinstall di komputer/laptop anda

2. Masukkan UserID dan Password anda masing-masing

3. Kemudian Pilih sajian Daftar Kelas kemudian pilih kelas yang peserta didiknya akan di usulkan ke dalam FUM

4. Klik detail apabila anda sud pernah input data peserta didik, namun apabila belum maka klik pada tombol Daftarkan Siswa

5. Kemudian input peserta didik, caranya dapat melalui tarik data dari emis atau jikalau tidak ada maka anda dapat melaksanakan input secara manual.

6. Sesudah anda klik detail maka akan muncul jendela di sebelah kanan menyerupai yang dapat anda lihat gambar dibawah ini

 pada artikel kali aku akan mengulas kembali mengenai Aplikasi SIBOS PINTAR Cara Cepat Memasukkan Siswa ke dalam Rekap FUM SIBOS PINTAR

7. Lalu cek di daftar laporan forum ⇒ rekap forum tahun pelajaran 2018/2019 maka akan muncul jendela gres disebelah kanan menyerupai gambar dibawah ini.




8. Ulangi langkah - langka di atas untuk peserta didik yang lainnya, pastikan supaya semua peserta didik masuk pada rekap Formulir Usulan Madrasah (FUM).

Demikianlah warta mengenai Cara Cepat Memasukkan Siswa ke dalam Rekap FUM SIBOS PINTAR yang dapat kami sampaikan kepada anda semuanya.

0 Response to "Cara Cepat Memasukkan Siswa Ke Dalam Rekap Fum Sibos Pintar"

Post a Comment