Tahapan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah

Sebagai materi persiapan, kali ini saya akan membahas secara detail satu per satu Tahapan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah.

Tahapan-tahapan ini harus dilalui oleh setiap operator biar aplikasi ini sanggup dipakai dengan benar dan lancar.

Menu Beranda Aplikasi Rapor Digital

Setelah memasukan Username dan Password maka akan muncul tampilan Beranda Aplikasi Rapor Digital, halaman terdapat gosip dari jumlah guru, jumlah siswa, jumlah rombongan mencar ilmu dan ekstrakulikuler.

Baca juga; Isian Data Guru yang Harus Diinput di ARD Madrasah

Adapun tampilan halaman beranda aplikasi rapor digital madrasah sanggup anda lihat pada gambar yang ada di bawah ini.

 kali ini saya akan membahas secara detail satu per satu  Tahapan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah


Melengkapi Data Madrasah

Tahapan yang pertama penggunaan aplikasi Rapor Digital adalah melengkapi data madrasah untuk memudahkan mengidentifikasi data madrasah tersebut dengan mengisi form-form yang sudah tersedia.


 kali ini saya akan membahas secara detail satu per satu  Tahapan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah

Ada 3 form yang harus anda Isi, meliputi;

Identitas

  • Jenjang
  • NSM
  • NIS
  • Kata Sandi
  • Nama Madrasah
  • Akreditasi
  • Pemilik
  • Status Madrasah

Lokasi

  • Provinsi
  • Kota/Kabupaten
  • Kecamatan
  • Kelurahan
  • Alamat
  • Kode Pos
  • Latitude
  • Longitude
  • Ketinggian
  • Telepon
  • Fax
  • Email
  • Website

Kepala Madrasah

  • Nama Kepala Madrasah
  • NIP Kepala Madrasah
Setelah semua for tersebut anda isi, selanjutnya klik Tombol SIMPAN supaya semua data yang anda masukkan tadi tersimpan semuanya.

Demikianlah Tahapan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah. Adapun Tahapan selanjutnya kita akan mempelajari perihal Cara Konfigurasi Data Mata Pelajaran.

0 Response to "Tahapan Penggunaan Aplikasi Rapor Digital Madrasah"

Post a Comment