Petunjuk Cara Daftar Sertifikasi Guru Daring (Online) Di Sertifikasiguru.Id

sergur 2019 Berikut beberapa warta seputar PLPG Sertifikasi Guru, mengutip Surat Edaran Sertifikasi Guru PLPG 2016.pdf ,Kondisi dikala ini, masih terdapat guru yang belum mempunyai akta pendidik sejumlah 555.467 guru, yang terdiri atas 116.770 guru dalam jabatan yang diangkat dalam periode hingga dengan 2005 dan 438.697 guru yang diangkat dalam periode 2006-2015. Terhadap guru yang belum mempunyai akta pendidik dimaksud,

Pemerintah melalui kerjasama antara Kemendikbud, Kemenristek Dikti dan LPTK tetap melanjutkan upaya sertifikasi guru dan tetap akan memperlihatkan tunjangan dana bagi guru untuk mengikuti kegiatan sertifikasi melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG).

Atas janji antara Kemendikbud, Kemenristek Dikti dan LPTK Program Sertifikasi Guru Pendidikan Profesi Guru (SG-PPG) biaya sanggup bangun diatas kaki sendiri ditiadakan. Penuntasan pelaksanaan proses sertifikasi, akan dilaksanakan secara sedikit demi sedikit hingga dengan tahun 2019. Penentuan guru sebagai penerima sertifikasi guru dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundangan.

Cek Pengumuman PLPG dan Sertifikat Pendidik
Bapak/ibu guru telah menuntaskan diklat dan ingin tahu hasil kelulusan sertifikasi guru jalur PLPG tahun 2018/2019 dan ingin segera sertifikasi, caranya cukup gampang berikut kami berikan info perihal cara cek pengumuman PLPG dan Sertifikat Pendidik tahun 2018/2019.

Sebenarnya sistem PLPG maupun PPG terintregrasi atau terhubung secara online ke situs resmi kampus daerah rayon masing-masing LPTK, sebagai salah satu pola ialah Rayon 107 Universitas Lampung.

Nah untuk Unila maka situs untuk sertifikasi guru ialah http://sertifikasi.fkip.unila.ac.id yang didalamnya sanggup cek mengenai pengumuman PLPG dan juga sertifikasi.

Silahkan kanal http://sertifikasi.fkip.unila.ac.id kemudian cek memakai 14 Nomor Peserta PLPG.




Jika telah terbuka silahkan klik tombol cari atau sanggup menekan enter dan andapun akan memperoleh hasil pengumuman PLPG atau sanggup mengubah ke pencarian akta pendidik yang ada di bawahnya
Petunjuk Cara Daftar Sertifikasi Guru Daring (Online) di SertifikasiGuru.Id
Bagi anda yang merupakan penerima sertifikasi 2018-2019 yang ikut PLPG Daring atau online, tentu wajib buat akun di sertifikasiguru.id namun galau cara daftarnya? Berikut kami berikan 7 langkah gampang daftar di sertifikasiguru.id

(1). Buka laptop kemudian koneksi ke internet dan buka laman resmi di http://sertifikasiguru.id/ nah muncul ibarat gambar di bawah ini.
Berikut beberapa warta seputar PLPG Sertifikasi Guru Petunjuk Cara Daftar Sertifikasi Guru Daring (Online) di SertifikasiGuru.Id

(2). Silahkan klik DAFTAR SEKARANG dan isi formulir dengan data yang benar.
Berikut beberapa warta seputar PLPG Sertifikasi Guru Petunjuk Cara Daftar Sertifikasi Guru Daring (Online) di SertifikasiGuru.Id

(3). Berikut sedikit klarifikasi mengenai formulir registrasi Sertifikasi Guru diatas, Nama diisi dengan Nama Lengkap tanpa gelar, kemudian masukkan alamat email yang aktif, kemudian klik di Pilih Provinsi kemudian tentukan Provinsi daerah Lembaga Sertifikasi Guru dan tunggu beberapa dikala gres pilih Negara.

Buat nama pengguna (untuk keperluan login nantinya) jangan lupa juga tentukan password (tidak boleh memakai spasi, terdiri dari abjad dan angka) yang gampang diingat oleh bapak/ibu guru.

Di Pilih Peran ada 4 kategori pilihan sertifikasi guru, Pilih sebagai penerima kemudian yang terakhir ialah masukkan Kode Akses yang diberikan oleh Lembaga penyelenggara Sertifikasi Guru (Universitas daerah PLPG atau PPG).

(4). Jika isian data lengkap lanjut dengan centang saya oke (caranya klik di kotak kecil sebelah kiri) kemudian klik Daftar sebagai Peserta Baru. Jangan lupa teliti kembali isian formulir, jangan hingga ada yang salah abjad lantaran salah ketik atau apapun dan pastikan semua data telah benar.

(5). Selanjutnya unggah foto profil dengan ketentuan format harus JPEG atau GIF atau PNG (pilih salah satu) ukuran tidak lebih 1000KB atau 1MB. Jika sudah pilih tombol selesai pendaftaran.

(6). Ketika akun berhasil dibuat, selanjutnya ialah buka Menu Belajar pada Menu Utama di website sertifikasiguru.id

(7). Dan yang terakhir, silahkan unduh bacaan-bacaan sesudah buka Daftar Sumber Belajar dan Selamat Belajar.

Silahkan pelajari bahan yang ada di web untuk menuntaskan tugas-tugas PLPG yang diberikan oleh Mentor, Widyaiswara atau Dosen.


Informasi Sertifikasi Guru Pada Website Sertifikasiguru.id
Materi Ujian Sertifikasi
Informasi yang sanggup anda sanggup seputar sertifikasi guru yang pertama adala warta perihal bahan ujian yang akan anda kerjakan nanti ketika anda melaksanakan tes atau ujian sertifikasi guru. Materi-materi ini sangatlah penting, mengingat soal yang akan anda kerjakan nantinya ketika ujian sertifikasi guru niscaya akan sangat berkaitan bersahabat dengan materi-materi yang ada pada website sertifikasiguru.id ini. Makara warta sertifikasi guru pada website ini pastinya akan sangat menghipnotis hasil final anda ketika melaksanakan sertifikasi.

Tanggal Ujian Sertifikasi
Informasi selanjutnya yang tidak kalah penting bagi anda yang hendak melaksanakan ujian sertifikasi guru ialah mengetahui tanggal ujian anda. Bayangkan saja kalau anda ialah seorang penerima ujian sertifikasi guru namun anda tidak mengetahui kapan ujian tersebut akan dimulai. Kemungkinan besar anda akan melewatkan ujian tersebut bukan ? Dan kalau anda melewatkan ujian tersebut anda tidak akan sanggup mengikuti ujian sertifikasi yang berdampak tidak lulus nya anda ketika melaksanakan sertifikasi guru.

Informasi Tentang Kebijakan Peserta
Selanjutnya anda sanggup mengetahui apa saja warta seputar kebijakan untuk penerima yang dibentuk oleh panitia penyelenggara ujian sertifikasi guru untuk anda para guru yang hendak mendaftarkan diri mengikuti ujian sertifikasi guru ini. Perlu anda ketahui, semoga anda sanggup mengikuti sertifikasi guru nantinya anda perlu untuk mengikuti segala peraturan yang dibentuk oleh panitia penyelenggara sertifikasi guru ini. Jika anda melewatkan salah satunya, maka panitia ini tidak akan memberi toleransi dan anda sanggup gagal untuk mengikuti sertifikasi guru ini.

Lokasi Ujian Sertifikasi Guru
Nah, yang ini tidak kalah pentng dengan tanggal ujian sertifikasi guru yang akan anda kerjakan nantinya. Jika anda sudah mengetahui tanggal ujian anda, maka selanjutnya anda juga perlu untuk mengetahui dimana lokasi anda akan melaksanakan ujian sertifikasi guru tersebut. Walaupun terkesan sepele namun ada cukup banyak calon penerima sertifikasi guru yang mengabaikan lokasi ini dan menganggapnya menjadi sesuatu yang tidak terlalu penting.
Dampak yang ditimbulkan ialah ketika sudah memasuki hari H-1 banyak dari para penerima yang belum mengetahui secara benar dimana ujian sertifikasi guru tersebut akan diadakan sesuai dengan lokasi yang ditentukan oleh panitia sertifikasi guru. Makara apapun warta yang ada pada website sertifikasiguru.id, anda jangan hingga menyepelekan warta sertifikasi guru yang anda sanggup secara keseluruhan dari webste tersebut.

Persiapan Pelaksanaan
Terakhir, anda sanggup mengetahui apa saja persiapan pelaksanaan sertifikasi guru ini yang sudah panitia susun sedemikian rupa. Makara anda sanggup mengetaui bagaimana tahapan persiapan pelaksaan tersebut secara transparan.

Daftar Peserta PLPG
Proses Pemilihan Peserta PLPG

Sebagai seorang guru yang telah mempunyai gelar sarjana atau PNS dengan golongan minimal III.a tentu saja menantikan proses pemanggilan sertifikasi guru, dan terkadang orang-orang yang lebih dahulu diangkat atau telah bertahun-tahun mengabdi namun belum juga ada panggilan sertifikasi sedangkan ada yang angkatan gres namun sudah duluan ikut PLPG.

Proses sertifikasi guru sanggup dilaksanakan dengan 2 jalur, yakni jalur PLPG dan jalur PPGDJ, risikonya sebagai seorang guru kita mesti aktif dalam hal pencarian kabar terbaru sertifikasi guru semoga sanggup segera ikut PLPG tahun ini.

Aktif mendengar warta itu merupakan hal yang wajib terutama dari dinas pendidikan di wilayah bapak ibu guru alasannya ialah ada bencana bahwa ada sobat yang harusnya telah ikut PLPG namun ternyata tak jadi dikarenakan keterlambatan sertifikasi guru.

Lalu sekarang yang menjadi pertanyaan ialah siapa yang berhak menentukan penerima sertifikasi guru? Untuk jawabannya mari simak klarifikasi berikut.

Akun SIM PKB Guru ialah Kunci Data Online Guru

Setiap guru wajib punya akun SIM PKB, dan data yang ada di SIM PKB terintegrasi dengan dapodik sekolah, dan isi data dari SIM PKB ini merupakan tanggung jawab guru yang bersangkutan meskipun memang lebih banyak akun SIM PKB itu dipegang oleh Operator sekolah.

Di dalam SIM PKB ada rapor guru hasil UKG tahun 2015 lalu, dan setiap guru tentu mempunyai nilai yang berbeda, ini kuat terhadap pemanggilan Diklat PLPG untuk sertifikasi guru.

Pemanggilan dilakukan menurut besaran nilai yang diperoleh dikala UKG 2015 dulu, oleh risikonya nilai tinggi hasil UKG dulu itu akan menentukan cepat atau tidaknya seorang guru dipanggil untuk mengikuti Diklat PLPG.

Bagi yang memang sudah waktunya pemanggilan maka di akun SIM PKB ada seruan menjadi penerima PLPG, kalau tidak artinya belum ada pemanggilan.

Artinya setiap guru harus aktif dan terus cek SIM PKB, semoga bila ada warta tidak ketinggalan. Dan ini menjawab pertanyaan mengenai siapa yang melaksanakan pemilihan penerima PLPG, yang menentukan ialah pihak Kemdikbud bidang GTK.

Langkah Tepat Daftar Peserta PLPG

Bagi yang memang ingin kepastian mengenai pemanggilan sertifikasi guru melalui jalur PLPGadalah dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
  1. Jalin komunikasi yang baik dengan operator sekolah, bila memang tidak sanggup kanal SIM PKB sendiri dan membutuhkan jasa operator sekolah.
  2. Penting! Jalin komunikasi yang baik dengan operator dinas pendidikan semoga dikala ada pemanggilan jalur PLPG sanggup pribadi diberi tahu.
  3. Terus cari info terupdate mengenai sertifikasi guru.
Demikian warta terbaru terkait dengan  Petunjuk Cara Daftar Sertifikasi Guru Daring (Online) di SertifikasiGuru.Id

0 Response to "Petunjuk Cara Daftar Sertifikasi Guru Daring (Online) Di Sertifikasiguru.Id"

Post a Comment