Panduan Tarik Penerima Asuh Baru/ Mutasi Versi Dapodik 2019

Dapodik 2019 - Selamat tiba di blog Pendidikan Terbaru, kali ini admin bakal mengupas tuntas terkait dengan Tugas operator pendataan mulai dari mengisi data rinci sekolah, data sarana dan prasarana, meluluskan siswa pada tingkat akhir, input penerima didik baru/ penarikan penerima didik dari jenjang sebelumnya, pembuatan rombel, maping penerima didik pada rombel, pengisian jadwal pembelajaran, dan lain sebagainya.


Fitur tarik penerima didik gres masih memakai alur yang sama seperti semester sebelum nya tetapi dengan antar-muka aplikasi yang lebih segar tentunya. 

Cara Tarik Peserta Didik  Baru/ Mutasi :

1. Kunjungi laman https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id  
2. Login memakai username dan password Dapodik.
3. Pada halaman utama (beranda). Pastikan informasi akun yang ditampilkan benar data nya. apabila benar, klik tombol “Kelola Data Pokok” untuk melaksanakan tarik/tambah penerima didik.  
4. Klik sajian “Peserta Didik” kemudian pilih tombol “Tambah Peserta Didik
5. Klik Tarik PD Dapodik, pilih sumber data kemudian pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan sekolah asal. Setelah melaksanakan pilihan klik tombol “ Tampilkan “ untuk menampilkan data PD yang lulus. 
6. Cari PD yang dimaksud, pilih data peserta didik dengan mencentang kotak di kiri data penerima didik.
7. apabila telah mencentang dan menentukan data penerima didik yang dimaksud selanjutnya klik tombol “ Simpan “ menyerupai gambar di bawah.

Selamat tiba di blog Pendidikan Terbaru Panduan Tarik Peserta Didik  Baru/ Mutasi Versi Dapodik 2019
Catatan :

Jika semua tahapan sudah anda dilakukan maka tampil pemberitahuan menyerupai gambar di atas.  Langkah selanjut nya yaitu melaksanakan singkronisasi, semoga perubahan data tersebut sanggup masuk ke local aplikasi Aplikasi Dapodik 2019. Registrasi siswa, merubah data rincian PD pada aplikasi dapodik sesuai keadaan yang sebenar nya, menyerupai jarak ke sekolah, waktu tempuh ke sekolah, berat badan, dan seterusnya.

Demikian artikel blog pendidikan terbaru, terkait dengan  Dapodik 2019 dengan judul Panduan Tarik Peserta Didik  Baru/ Mutasi Versi Dapodik 2019

0 Response to "Panduan Tarik Penerima Asuh Baru/ Mutasi Versi Dapodik 2019"

Post a Comment