Ekspose Sd/Smp/Sma/Smk Model Spmi

Berita - Selamat pagi Bapak/Ibu guru pengunjung setia blog pendidikan terbaru, nah kali ini admin bakal share mengenai Salah satu aktivitas yang harus dilaksanakan dalam program Sekolah Model SPMI yang diselengggarakan oleh LPMP ialah ekspose kegiatan sekolah model di tingkat kabupaten dan propinsi. Kegiatan ekspose dilaksanakan di simpulan jadwal sekolah model, disaat semua siklus SPMI telah dilaksanakan oleh sekolah yang ditunjuk untuk menjadi Sekolah Model SPMI. 


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata `ekspose` mengandung arti pernyataan (pengungkapan, penyingkapan) secara formal wacana suatu kenyataan. Dalam hubungannya dengan sekolah model, ekspose sekolah model sanggup didefinisikan sebagai bentuk pengungkapan  kegiatan yang telah dilaksanakan oleh sekolah model SPMI dalam bentuk pameran. Hal yang diperlihatkan dalam pameran /ekspose SPMI ialah segala dokumen hasil kegiatan SPMI di sekolah yang berupa dokumen tertulis dan foto/video kegiatan SPMI. Tujuan ekspose ialah menerangkan atau mengungkapkan kegiatan SPMI di sekolah model kepada pihak yang berkepentingan (Pemerintah, Dinas Pendidikan, sekolah maupun masyarakat) dan selanjut nya diharapkan fihak-fihak yang berkepentingan sanggup mendorong diterapkan nya SPMI di seluruh satuan pendidikan di wilayah nya.


Sebelum pelaksanaan ekspose, LPMP selaku penanggungjawab jadwal sekolah  akan melakukan workshop persiapan ekspose bagi semua sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model. Peserta yag ikut sebanyak 2 orang dari setiap sekolah model. Materi yang diajarkan antara lain : pembuatan profil sekolah, pembuatan video tayangan, pembuatan bosur, pamplet, news letter, dll. 

Agar pelaksanaan sekolah model berjalan dengan lancar dan tujuan ekspose sanggup tercapai, diharapkan persiapan yang baik. Persiapan berupa materi yang akan ditampilkan dan persiapan lain menyerupai petugas penunggu stan, biaya, dlll. Bahan-bahan yang harus dipersiapkan antara lain:


  1. Dokumentasi kegiatan SPMI yang disimpan dalam ordner. Diperlukan sekurang nya 5 ordner yang dipergunakan untuk menyimpan dokumen siklus SPMI yaitu : 1) Pemetaan Mutu, 2) Perencanaan Pemenuhan mutu, 3) Pelaksanaan Pemenuhan Mutu, 4) Audit Mutu/Monev, 5) strategi peningkatan mutu sekolah;
  2. Profil Sekolah yang didalam nya berisi informasi wacana kondisi sekolah dan narasi pelaksanaan SPMI di sekolah;
  3. Newsletter yang berisikan informasi wacana kegiatan pelaksanaan kegiatan SPMI di sekolah model.
 Contoh :
          Newsletter

Ibu guru pengunjung setia blog pendidikan terbaru Ekspose SD/SMP/SMA/SMK Model SPMI
Ibu guru pengunjung setia blog pendidikan terbaru Ekspose SD/SMP/SMA/SMK Model SPMI



Pamplet, banner yang berisi informasi wacana kegiatan SPMI di sekolah
Bahan tayang video wacana SPMI, dan lain-lain.


Demikian informasi blog pendidikan terbaru, terkait dengan Ekspose Sekolah Model SPMI

0 Response to "Ekspose Sd/Smp/Sma/Smk Model Spmi"

Post a Comment