Anatomi Fisiologi Insan Praktikum, Makalah, Pengertian, Laporan Tetap

Anatomi fisiologi manusiaLaporan tetap Anatomi fisiologi manusia Di susun guna memenuhi salah satu syarat Untuk mengikuti ujian simpulan praktikum Anatomi fisiologi manusia.  
 judul artikel ini yaitu (Anatomi Fisiologi Manusia Praktikum, Makalah, Pengertian, Laporan Tetap)

Dibawah ini silahkan anda baca Bab I serta Bab III nya dikarenakan ada beberapa hambatan yang tidak sanggup saya posting pada Bab II menyerupai adanya tabel, simbol, diagram dan data yang lainnya yang mendukung kelengkapan pada landasan teori. Namun anda jangan khawatir dulu alasannya yaitu Laporan Tetap Anatomi fisiologi manusia akan anda dapatkan dengan cara mengunduhnya.


BAB I
PENDAHULUAN
Anatomi Fisiologi Manusia Laporan Tetap

A.     Latar belakang

Anatomi berasal dari bahasa yunani yang terdiri dari ana yang artinya memisah-misahkan atau mengurai. Dan tomos yang artinya memotong-motong, jadi anatomi berarti mengurai dan memotong. Ilmu bentuk dan susunan tubuh di peroleh dengan cara mengurai tubuh melalui potongan bagian-bagian dari tubuh dan hubungan alat tubuh satu dengan yang lainnya sedangkan fisiologi yaitu ilmu yang mempelajari faal fungsi atau pekerjaan dari tiap jaringan tubuh atau bab dai alat  tubuh tersebut dan untuk mengetahui perubahan yang terjadi pada tubuh orang sakit kita harus terlebih dahulu mengetahui struktur dan fungsi tiap alat-alat dari susunan tubuh insan yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. Makanisme dan sifat khusus tubuh insan hidup di luar pengendalian kita sendiri, contohnya rasa haus dan  lapar yang menciptakan kita mencari minum dan makan, perasaan hambar menciptakan kita mencari kehangatan dan perlindungan. Manusia bekerjsama bergerak secara otomatis kita memiliki perasaan, fikiran,  dan pengetahuan yang merupakan suatu rangkaian kehidupan yang otomatis memungkinkan kita hidup pada aneka macam keadaan. Pada insan formasi sel berfungsi khusus yang terdiri dari system kanal pencernaan untuk  mencerna dan mengabsorpsi makanan. System pernafasan berfungsi untuk mengambil oksigen dan mengeluarkan karbon dioksida di sebut tata cara kerja pada masing-masing system  berperan dalam fungsi tubuh secara keseluruhan, jadi ilmu fisiologi yaitu untuk menjelaskan faktor-faktor fisik dan kimia yang bertanggung jawab terhadap asal-usul perkembangan dan kemajuan kehidupan dari  virus atau bakkteri yang paling sederhana hingga insan yang paling rumit.
 

1.2    Tujuan praktikum
  • Kita bias mengetahui otot-otot apa saja yang bekerja pada ketika bergerak.
  • Kita bias mengetahui cara enentukan golongan darah.
  • Kita bias mengetahui efek tubuh kita pada ketika bekerja dan pada ketika istirahat.

1.3     Tempat praktikum  : Laboratorium biologi IKIP MATARAM
1.4     Waktu            : 07.30



BAB III
PENUTUP
Anatomi Fisiologi Manusia > Laporan Tetap



4.1. Kesimpulan

Pada acara  I otot terlibat dalam semua pergerakan dengan bertentangan atau dengan kata lain memiliki fungsi yang berbeda-beda, otot yang bekerja pada otot rahang yaitu otot osmaksilaris yaitu tulang rahang atas yang terdiri dari bab kiri dan kana menjadi satu di dalam terdapat lubang-lubang besar yang di sebut dengan sinus dan di bawah osmaksilaris terdapat suatu daerah melekatnya urat gigi yang di sebut prosesus alveolaris. Dan osz sigomatikum terdapat tulang pipi yang terdiri dari dua tulang kiri dan kanan.  Pada os palatum tulang langit-langit terdiri dari dua buah tulang yaitu kiri dan kanan. Osmandibularis tulang rahang bawah dua buah kiri-kanan dan menjadi satu di pertengahan dagu bentuknya menyerupai logam muda, bab muka membentuk taju yang di sebut prosesus korakoid yaitu daerah melekatnya otot-otot kunyah dan kondilus yang membentuk persedndihan tulang pipi. Pada tulang rahang atas dan bawah banyak memiliki lubang-lubang yaitu daerah saraf dan pembuluh darah dan oshioid tulang pengecap letaknya agak terpisah dari tulang-tulang wsajah yang lainnya yaitu terdapat di pangkal leher diantara otot leher, otot-otot yang bekerja pada ketika tekukan tganganyaaitu otot kontraksi dan otot relaksasi di mana otot kontraksi berfungsi memendek sedangkan relaksasi memanjang pada poin A otot relaksasi 26,5cm sedangkan otot kontraksi 30cm, pada poin B kita bias mengetahui kegunaan atau fungsi dari otot-otot ketika kita mengunyah sesuatu, pada poin C kita sanggup mengetahui waktu yang di gunakan pada ketika merentangkan tangan sambil mengangkat suatu benda jadi dari waktu yang di perlukann selama perlakuan 1-5 adalah  35detik, 15detik,8detik, 5detik, 2detik.

Pada cara II denyut nadi dan denyut jantung di pengaruhi oleh suhu panas dan dingin. Dimana seorang beradac di daerah panas niscaya lebih tinggi suhu jantung dan denyut nadinya meningkat. Demikian ddengan seorang yang berada di daerah teduh akan denyut jantung dan denyut nadinya berkurang, nadi yaitu gelombang yang dikirimkan melalui arteri sebagai respon tetrhadap dorongan darah dari jantung menuju aorta.hal ini tidak bekerjasama dengan lewatnya jantung di sepanjang arteri. Tempat-tempat untuk meraba arteri yaitu arteriria radialis pada pergelangan tangan, arteria temporalis super fisial pada bab indera pendengaran arteria   dorsalis pada bab kaki.

Pada program III insan di bagi ke dalam empat golongan darah besar, yaitu A,B,O dan AB. Proporsi manusi dalam golongan darah berbeda. Golongan darah AB sama dengan 5% , golongan darah A  40%, golongan darah B 10% dan golongan darah O 45%.sel-sel darah merah memiliki antigen tertentu pada permukaannya anti gen ini di temukan secara genetic, sel-sel darah AB memiliki antigen A dan B. sel-sel golongan darah A memiliki antigen A dan sel-sel golongan darah B memiliki anti gen B.golongan darah O tidak memiliki anti gen. plasma seseorang mengandung anti bodi terhadap anti gen yang tidak cukup.orang yang menerima darah di sebut resipien dan orang yang memperlihatkan darah di sebut donor.



4.2. Saran

Adanya kesulitgan dalam hasil pengamatan selain faktor ketidak telitian dalam praktikum.


judul artikel ini yaitu (Anatomi Fisiologi Manusia Praktikum, Makalah, Pengertian, Laporan Tetap)
Untuk lebih lengkap Anatomi Fisiologi Manusia Laporan Tetap silakan klik dibawah ini
Download disini!

0 Response to "Anatomi Fisiologi Insan Praktikum, Makalah, Pengertian, Laporan Tetap"

Post a Comment