Inilah Alasan Anda Harus Makan Masakan Kaya Biotin

Sejak kecil, kita diajari bahwa makanan yaitu sumber energi utama. Tapi kita juga bertanya-tanya apa yang bahwasanya mengubah makanan kita menjadi energi? Nah, itu biotin. Nutrisi ini, juga dikenal sebagai vitamin H, yaitu penggalan dari kelompok vitamin B kompleks.

 kita diajari bahwa makanan yaitu sumber energi utama Inilah Alasan Anda Harus Makan Makanan Kaya Biotin
Inilah Alasan Anda Harus Makan Makanan Kaya Biotin

Tapi banyak yang berpikir bahwa semua biotin yaitu mengubah makanan menjadi energi. Nah, itu tidak benar. Biotin melaksanakan lebih dari itu; itu menciptakan Anda sehat, baik secara internal maupun eksternal. Dari memberi Anda rambut sehat untuk mengatur kadar gula darah Anda, nutrisi ini sanggup melaksanakan semuanya.

Berikut daftar makanan kaya biotin yang seharusnya menjadi penggalan dari makanan sehari-hari Anda.

  1. Hati hewan
  2. Kuning telur
  3. Kacang-kacangan
  4. Benih
  5. Ragi
  6. Susu
  7. Salmon
  8. Alpukat
  9. Kembang kol
  10. Ubi jalar
  11. Almond
  12. Raspberry


Tapi bagaimana bahwasanya biotin menguntungkan Anda? Mari cari tahu!

Berikut daftar 7 manfaat kesehatan biotin.

1. Metabolisme energi

Nutrisi ini mempromosikan metabolisme macronutrients Anda menyerupai lemak, protein, dan karbohidrat menjadi energi. Mengisi tubuh Anda dengan makanan kaya biotin sanggup mempercepat metabolisme Anda dan menciptakan Anda tetap aktif setiap saat.



Namun, diet yang tidak mengandung kadar biotin optimal sanggup menimbulkan metabolisme yang lambat, penambahan berat badan, kelelahan, dan duduk kasus pencernaan.

2. Manfaat untuk penderita diabetes tipe 2

Makanan kaya biotin menurunkan kadar gula darah dengan meningkatkan produksi insulin. Dengan cara ini sel otot Anda sanggup menyerap glukosa jauh lebih baik. Konsumsi biotin secara teratur sanggup mengendalikan konsentrasi gula darah hingga 45%. Ini juga sanggup memperbaiki tanda-tanda neuropati diabetes yang merupakan kondisi kerusakan saraf yang umum terjadi pada penderita diabetes.

3. Menurunkan risiko penyakit jantung

Metabolisme lemak normal sangat penting bagi kesehatan jantung Anda. Mengonsumsi makanan kaya biotin sanggup menurunkan risiko penyakit jantung. Ini menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik di tubuh Anda, sehingga menguntungkan pasien diabetes dengan penyakit jantung.

4. Memperbaiki kuku yang rapuh

Kuku yang lemah dan retak merupakan kondisi yang cukup umum di dunia. 20% populasi dunia berurusan dengan kuku yang rapuh.



Tapi tak banyak yang sadar akan manfaat biotin untuk kuku yang rapuh. Sebuah studi mengatakan bahwa 2 hingga 2,5 gram biotin yang dikonsumsi setiap hari selama 7 bulan sanggup memperbaiki kuku yang ringkih hingga batas tertentu.

5. Manfaat untuk rambut

Jika Anda ingin mempunyai kunci panjang, berpengaruh dan berkilau, tambahkan lebih banyak biotin dalam makanan Anda. Meskipun tidak banyak bukti yang mendukung hal ini, pasien yang menangani kerontokan rambut sering diberi perhiasan biotin dan benar-benar diuntungkan darinya.

6. Manfaat untuk ibu

Selama kehamilan, seorang perempuan mengalami kekurangan biotin yang mengapa rambut rontok terjadi. Meskipun perubahannya tidak cukup besar untuk diperhatikan, hal itu sanggup meningkatkan risiko cacat lahir pada bayi Anda.



Oleh sebab itu, ibu-to-be harus menambahkan lebih banyak biotin ke makanan mereka untuk mengimbangi kehilangan waktu namun relevan. Namun, Anda harus memeriksakan diri dengan hebat gizi atau hebat gizi Anda untuk menyelidiki berapa banyak yang cukup bagi Anda sebab kelebihan biotin juga berbahaya bagi bayi.


Berapa banyak biotin yang kau butuhkan?

Bagi remaja, 30 hingga 100 miligram biotin sudah cukup. Nutrisi ini larut dalam air sehingga kelebihannya akan melewati urin Anda. Meskipun kebanyakan orang sanggup menangani perhiasan ini, beberapa mungkin mengalami mual atau gangguan pencernaan sebab asupan berlebih. Kaprikornus ingatlah bahwa mengetahui kapan harus berhenti yaitu kunci Anda untuk memaksimalkan manfaat kesehatan dari nutrisi ini.

0 Response to "Inilah Alasan Anda Harus Makan Masakan Kaya Biotin"

Post a Comment