Prota Dan Prosem/Promes Kelas 5 Sd/Mi Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Kurikulum 2013 kala 21 - Selamat tiba di portal Kurikulum 2013 Revisi, pada  kesempatan yang cerah ini admin bakal informasikan mengenai  kiprah dan kegiatan untuk melengkapi manajemen kelas, salah satunya ialah mempersiapkan kegiatan semester (Promes) dan kegiatan tahunan (Prota).

Program tersebut disusun oleh guru secara berdikari dengan memperhatikan standar isi yang terdapat dalam kurikulum, sehingga apa yang menjadi tujuan pembelajaran dalam satu semester sanggup di programkan sehingga bisa berjalan dengan baik.

Program  pembelajaran di masing-masing kelas SD/MI terbagi dalam bentuk proram tahunan dan kegiatan semester. Dengan adanya kedua kegiatan tersebut, maka akan memudahkan guru dalam melakukan pembelajaran, baik dalam jangka waktu setahun maupun semesteran.

Penting diperhatikan bagi guru dalam menyusun Prota dan Promes selain memilih Kompetensi Dasar (KD) yang terdapat dalam pembelajaran di kelas tersebut, juga diperhatikan pemetaan hari efektif dalam setahun.

Membuat pemetaan hari efektif tentu diharapkan ialah kalender pendidikan. Nah dalam penyusunan promes tematik terpadu sesuai dengan Kurikulum 2013 tidak sulit lagi, alasannya semua muatan mata pelajaran yang terdiri dari (Bahasa Indonesia, PKn, IPA,IPS dan SBdP) sudah menjadi satu dalam ruang lingkup sebuah tema.

 Sehingga kegiatan semester (Promes) dan Prota yang disusun bisa dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan hari efektif yang ada.

Untuk memudahkan Bapak/Ibu  menyusun Prota dan Promes khususnya untuk guru kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013, bersama ini penulis sertakan sebuah link untuk mengunduh file tersebut.
Prota Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Promes Kelas 5 SD/MI Kurikulum 2013 Edisi Revisi

sekian dari portal Kurikulum 2013 Revisi

0 Response to "Prota Dan Prosem/Promes Kelas 5 Sd/Mi Kurikulum 2013 Edisi Revisi"

Post a Comment