Materi Pembelajaran Subtema 1 Tema 1 Kelas 6 Sd/Mi K13


Bank Soal SD Kurikulum 2013 K13 - Selamat tiba di blog Kurikulum2013 revisi Pada Post kali ini admin bakal share mengenai Materi Pembelajaran Subtema 1 Tema 1 Kelas 6 SD/MI K13 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2018/2019. Perlu Bapak/Ibu guru pahami bersama bahwa pada Kurikulum 2013 hasil revisi terbaru. Memasuki tahun pelajaran yang gres nanti, mungkin beberapa sekolah Bapak/Ibu ada yang gres akan menerapkan pembelajaran tematik untuk jenjang kelas 6. Tentunya pembelajaran tematik di kelas 6 mengacu pada kompetensi dasar yang sudah tertuang dalam standari isi.


Tema 1 kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 (K13) berjudul Selamatkan Makhluk Hidup, dengan subtema 1 berjudul Tumbuhan sahabatku, menunjukkan pengalaman mencar ilmu yang menyenangkan bagi siswa kelas 6.

Pada subtema 1 ini terdapat beberapa mata pelajaran yang dipadukan dalam jaring-jaring tema. Dengan jaring-jaring tema ini, guru akan dipermudah dalam menyusun manajemen kelas, ibarat RPP, silabus, Prota, Promes, dan banyak sekali jenis manajemen guru lainnya.

Pada Post kali ini admin bakal share mengenai Materi Pembelajaran Subtema  Materi Pembelajaran Subtema 1 Tema 1 Kelas 6 SD/MI K13

Untuk memudahkan guru dalam menyusun rencana pembelajaran tema 1 kelas 6, dan melakukan pembelajaran maka hendaknya diketahui bahan pembelajaran apa saja yang termuat dalam subtema 1 tema 1 kelas 6 SD/MI K13

Sesuai dengan buku guru dan buku siswa tema 1 kelas 6 SD/MI sanggup saya sampaikan bahan pelajaran yang terdapat pada subtema 1 ialah sebagai berikut :

Pembelajaran  1, terdiri dari tiga matapelajaran yaitu : Bahasa Indonesia, IPA dan IPS. Adapun untuk bahan yang termuat dalam aktivitas pembelajaran tersebut ialah sebagai berikut :
1.    Perkembangbiakan tumbuhan
2.    Asean
3.    Membaca dan menyimpulkan teks hasil pengamatan

Pembelajaran 2, terdiri dari tiga mata pelajaran yaitu : PKN, Matematika, SBdP. Untuk pelajaran Matematika disajikan beberapa materi  pada buku siswa, namun untuk pembelajarannya dilakukan secara terpisah dengan tema. Adapun bahan pelajaran yang  termuat dalam aktivitas pembelajaran tersebut ialah sebagai berikut :
1.    Hitung campuran
2.    Nilai-nilai Pancasila
3.    Karya Seni Rupa

Pembelajaran 3, terdiri dari matapelajaran : Bahasa Indonesia, IPA, dan PJOK. Adapun bahan pembelajarannya ialah sebagai berikut :
1.    Menyimpulkan laporan
2.    Perkembangbiakan Tumbuhan
3.    Perkembangbiakan vegetatif dan generatif
4.    Atletik

Pembelajaran 4, terdiri dari mata pelajaran : Bahasa Indonesia, PKn, Matematika. Adapun bahan pembelajarannya ialah sebagai berikut :
1.    Operasi hitung campuran
2.    Nilai-nilai Pancasila
3.    Menyimpulkan isi laporan

Pembelajaran 5, terdiri dari mata pelajaran : Matematika, IPS dan SBdP. Adapun bahan pembelajarannya ialah sebagai berikut :
1.    Operasi Hitung Campuran
2.    Asean
3.    Karya Seni Rupa (Patung)

Pembelajaran 6, terdiri dari mata pelajaran : Bahasa Indonesia, PJOK dan PKN. Adapun bahan pembelajarannya ialah sebagai berikut :
1.    Teknik lari cepat
2.    Menyimpulkan teks laporan
3.    Nilai-nilai Pancasila

Demikian artikel Kurikulum 2013 revisi terbaru, terkait dengan Materi Pembelajaran Subtema 1 Tema 1 Kelas 6 SD/MI K13


0 Response to "Materi Pembelajaran Subtema 1 Tema 1 Kelas 6 Sd/Mi K13"

Post a Comment