7 Tanda Dan Tanda-Tanda Diabetes Yang Harus Anda Ketahui

Diabetes yaitu kondisi kronis yang berafiliasi dengan kadar gula dalam darah yaitu abnormal. Insulin yang diproduksi oleh pankreas menurunkan glukosa darah. Tidak adanya atau tidak cukupnya produksi insulin, atau ketidakmampuan tubuh untuk dalam memakai insulin menjadikan diabetes.

tech.co


Diabetes mempunyai banyak tanda awal, tapi cukup halus sehingga Anda mungkin tidak menyadarinya. Diabetes tipe 2 sanggup menjadikan komplikasi kesehatan yang serius, oleh alasannya yaitu itu penting untuk mengetahui tanda-tanda peringatan dan mendapat tes diabetes bila Anda mempunyai tanda-tanda apapun. Mengobati diabetes dini sanggup membantu mencegah komplikasi serius. Inilah tanda-tanda yang harus diwaspadai:


1. Meningkatnya buang air kecil, haus yang berlebihan: 

Jika Anda merasa perlu buang air kecil sering, terutama bila Anda bangkit di malam hari lebih sering dari biasanya untuk memakai kamar mandi, itu bisa menjadi tanda-tanda diabetes. Ginjal harus menyingkirkan semua glukosa ekstra dalam darah, alasannya yaitu itu harapan untuk meringankan diri. Ada rasa haus berlebihan yang berarti tubuh Anda mencoba mengisi kembali cairan yang hilang itu.

2. Penurunan berat tubuh yang tidak sanggup dijelaskan: 

Kadar gula darah tinggi sanggup menjadikan penurunan berat tubuh namun ini bukan penurunan berat tubuh yang sehat. Karena hormon insulin tidak mendapat glukosa ke dalam sel, dimana bisa dipakai sebagai energi, tubuh menganggapnya kelaparan dan mulai memecah protein dari otot sebagai sumber alternatif materi bakar.

3. Kelaparan: 

Kelaparan yang berlebihan yaitu tanda diabetes lainnya dan bisa berasal dari puncak dan kadar gula darah yang tajam. Ketika kadar gula darah menurun, tubuh mengira belum diberi makan dan sangat membutuhkan glukosa sehingga sel perlu berfungsi.

4. Masalah kulit: 

Kulit gatal, mungkin jawaban kulit kering atau sirkulasi yang buruk, seringkali bisa menjadi tanda peringatan diabetes, ibarat juga kondisi kulit lainnya, ibarat acanthosis nigricans, yang merupakan penggelapan kulit di sekitar leher atau ketiak. daerah.


5. Lambat penyembuhan luka:

 Infeksi, luka, dan memar yang tidak sembuh dengan cepat yaitu tanda lain diabetes. Hal ini biasanya terjadi alasannya yaitu pembuluh darah mengalami kerusakan jawaban jumlah glukosa dalam perjalanan yang berlebihan di pembuluh darah dan arteri. Hal ini menciptakan darah sulit, yang dibutuhkan untuk memudahkan penyembuhan, sampai mencapai area tubuh yang berbeda.


6. Kelelahan dan gampang tersinggung: 

Kelelahan yang sedang berlangsung merupakan tanda-tanda penting untuk diperhatikan; Ini mungkin berarti makanan yang Anda makan untuk energi tidak dipecah dan dipakai oleh sel ibarat seharusnya. Bila Anda mempunyai kadar gula darah tinggi, Anda merasa tidak yummy tubuh dan mungkin gampang marah. Padahal, gula darah tinggi bisa menjiplak tanda-tanda ibarat depresi. Anda merasa sangat lelah, Anda tidak ingin melaksanakan apapun, Anda tidak ingin keluar dan mungkin hanya ingin tidur.


7. Penglihatan kabur: 

Pada tahap awal diabetes, lensa mata tidak fokus dengan baik alasannya yaitu glukosa menumpuk di mata, yang sementara mengubah bentuknya. Memiliki penglihatan yang menyimpang dan melihat floaters atau kilatan cahaya sesekali merupakan jawaban eksklusif kadar gula darah tinggi.

Jika Anda mempunyai tanda peringatan diabetes yang disebutkan di atas, diskusikan dengan dokter Anda dan dapatkan tes yang dibutuhkan untuk menegakkan diagnosis diabetes. Tanda-tanda peringatan ini mungkin tidak berarti Anda menderita diabetes tetapi bila Anda melakukannya, dengan diet yang benar, olahraga teratur, dan pengobatan (jika diperlukan), Anda sanggup mengatur diabetes tipe 2 dengan gampang dan menjalani kehidupan yang aktif dan produktif.

0 Response to "7 Tanda Dan Tanda-Tanda Diabetes Yang Harus Anda Ketahui"

Post a Comment