7 Masakan Yang Menimbulkan Psoriasis (Penyakit Kulit)

Psoriasis yaitu penyakit peradangan kronis dan bersifat autoimun (penyakit yang muncul sebagai akhir dari reaksi sistem kekebalan atau sistem imun tubuh) yang terjadi pada kulit yang ditandai dengan bercak putih, perak, atau merah bersisik tebal di banyak sekali kepingan badan terutama pada kaki, punggung bawah, lutut, siku, tangan, dan kulit kepala. Penyakit tidak menular ini biasanya terjadi pada orang dewasa, walaupun ada juga beberapa kasus pada belum dewasa dan remaja.



Gangguan pada kulit ini dipicu oleh faktor lingkungan, serangan kekebalan badan (autoimun) lantaran jumlah limfosit yang tidak normal, dan sistem kekebalan badan yang terlalu aktif. Psoriasis diduga disebabkan oleh proliferasi atau penyebaran sel-sel kulit yang sangat cepat. Psoriasis sanggup bersifat ringan, sedang, ataupun berat. Meskipun pasien dengan kasus ringan hampir tidak tgejalanya, pasien yang menderita kasus yang lebih parah akan menawarkan tanda-tanda menyerupai kulit tebal, merah, dan bersisik pada seluruh badan mereka.

1. Alkohol

Alkohol yaitu salah satu pemicu terburuk. Sebenarnya, tanda-tanda psoriasis Anda mungkin memburuk bahkan bila Anda yaitu peminum ringan hingga sedang.




2. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji, lantaran mereka cenderung tinggi pati, lemak trans dan gula, yang cenderung meningkatkan peradangan.



3. Pemicu asam

Beberapa pemicu asam menyerupai kafein, gula, tepung putih, alkohol, daging merah, MSG, dll sanggup meningkatkan peradangan juga.

4. Susu

Mengikuti dua poin terakhir, produk susu menyerupai telur dan susu juga mengandung asam peradangan alami, jadi cobalah untuk mengurangi dari makanan Anda.



5. Perekat

Perekat yaitu materi yang bisa mengikat dua permukaan atau lebih dengan ikatan yang besar lengan berkuasa dan permanen. Secara umum perekat yaitu materi yang mempunyai kekuatan tarik dan kekuatan geser yang tinggi[1]. Perekat bekerja menurut prinsip adesi, yaitu gaya tarik-menarik antara molekul-molekul dari jenis materi yang berbeda. Perekat juga mempunyai potensi untuk memicu peradangan pada beberapa orang.

6. Kecap dan Saus

Bumbu tertentu menyerupai kayu manis, cuka, mayones, kecap, saus Tabasco, dll cenderung meningkatkan peradangan.



7. Sayuran Nightshade

Tanaman 'Nightshade' menyerupai kentang, tomat, terong, paprika, dan lain-lain lantaran mengandung alkaloid dan lektin, yang sanggup menyebabkan peradangan. Mereka juga mengandung solanin, senyawa kimia, yang telah terbukti memicu rasa sakit pada beberapa orang.

0 Response to "7 Masakan Yang Menimbulkan Psoriasis (Penyakit Kulit)"

Post a Comment