Soal Dan Pembahasan Matematika Ipa Un Sma 2018

Soal dan Pembahasan Matematika IPA UN Sekolah Menengan Atas  Soal dan Pembahasan Matematika IPA UN Sekolah Menengan Atas 2018
Ujian Nasional Tahun Ajaran 2018/2019 telah selesai dilaksanakan pada tanggal (09 April 2018 s/d 12 April 2018), dan bidang studi matematika untuk agenda IPA diujikan pada hari kedua (10 April 2018). Setelah ujian selesai banyak komentar yang terdengar yang menyatakan bahwa soal Ujian Nasional Tahun Ajaran 2018/2019 lebih sulit dibandingkan dengan soal-soal Ujian Nasional sebelumnya.
Dan saya selaku guru matematika melihat dan memandang Soal UAN Sekolah Menengan Atas 2018 bidang studi Matematika IPA, memang ada peningkatan kesulitan soal, namun berdasarkan saya hal ini bukan menjadi sesuatu yang perlu dikhawatirkan, lantaran tidak semuanya (40 soal) itu sulit, secara keseluruhan komposisi soal masih mengandung kategori mudah, sedang, dan sulit.
Baca juga: Download Soal UNBK/UNKP Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 Semua Mata Pelajaran.
Nah dikategori soal sulit inilah diterapkan soal HOTS adalah kependekan dari High Order Thinking Skills dan diperlukan akan tertanam aksara berpikir kritis, kreatif dan inovatif, komunikatif, dan percaya diri. Baca: Apa itu Soal HOTS?

Perdebatan perihal "sulit atau tidaknya" kita sudahi saja, lantaran kalau diteruskan ini tidak akan berakhir, yang terpenting ketika ini bagaimana kita harus mengenali potensi diri dan menggali kemampuan diri sehingga ke depan menjadi lebih baik dan lebih mampu. Untuk menghilangkan rasa ingin tau akan "sulit"nya soal Ujian Nasional tahun 2018, maka saya share:
  1. Soal Matematika IPA UN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 (soal saja) download DISINI.
  2. Pembahasan Matematika IPA UN Sekolah Menengan Atas Tahun 2018, nih tampilannya dan link downloadnya ada di bab bawah.




Silahkan dipelajari agar adik-adik siap dan matang menghadapi UN/UAN Matematika Sekolah Menengan Atas Tahun 2019, dan jadikanlah ini sebagai Soal Latihan UNBK/UNKP Sekolah Menengan Atas 2019USBN Matematika Sekolah Menengan Atas 2018
#Berbagi_Itu_Indah

0 Response to "Soal Dan Pembahasan Matematika Ipa Un Sma 2018"

Post a Comment