Lapor Diri Dan Orientasi Ppg Dalam Jabatan 2018



PPG Sergur Id - Bapak/Ibu calon penerima Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan Ada yang berbeda dari tampilan laman Sergur.id per hari ini, 21 Mei 2018. Yaitu adanya aksesori aktivitas pada tabel Jadwal pelaksanaan PPG Dalam Jabatan tahun 2018. Tambahan tersebut yaitu Lapor Diri dan Orientasi.


Sebelumnya, banyak yang bertanya (khususnya yang berstatus calon peserta) apa yang harus dilakukan sehabis menuntaskan konfirmasi kesediaan dan berhasil mencetak Form A1 dan Pakta Intergritas. Apakah keduanya dikumpulkan bersamaan dengan jadwal “Pengiriman Berkas ke LPTK” yang dilakukan oleh LPMP?

dengan demikian, dengan adanya keterangan gres ini, maka form A1 dan pakta integritas dikumpulkan oleh masing-masing penerima ke Perguruan Tinggi/LPTK sesuai jadwal lapor diri tersebut. Untuk yang ikut PPG Tahap 1 (pretest November 2017) dikumpulkan tanggal 20 - 23 Agustus 2018. Sedangkan yang PPG tahap 2 (pretest Mei 2018) dikumpulkan tanggal 24 - 26 September 2018.



Hal itu sesuai dengan keterangan yang ada pada halaman Konfirmasi Kesediaan Tahap 1 Poin 3 wacana Konfirmasi Cetak berkas yang tertulis “Pakta integritas dan format A1 yang sudah ditandatangan, dibawa ketika lapor diri sesuai jadwal masing-masing tahap”.




Dengan demikian, tidak ada salah nya buat menyiapkan form A1 dan pakta integritas mulai kini (termasuk materai dan tanda tangan kepala sekolah). Agar ketika tiba jadwalnya sudah tinggal dikumpulkan.

Pada praktiknya, ternyata ada beberapa LPTK yang mempunyai jadwal tersendiri buat mengumpulkan Form A1 dan Pakta Integritas. Tentu ini menjadi kewenangan LPTK buat menciptakan jadwal tersendiri yang tidak sama dengan jadwal lapor diri di atas. Untuk itu ada baiknya terus mengecek website resmi LPTK yang Bapak/Ibu tempati.

Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar PPG Sergur Id terkait dengan judul Lapor Diri dan Orientasi PPG Dalam Jabatan 2018

0 Response to "Lapor Diri Dan Orientasi Ppg Dalam Jabatan 2018"

Post a Comment