Konfirmasi Kesediaan Dan Cetak Form A1 Pakta Integritas Ppg 2018/2019



PPG Sergur Id - Bapak/Ibu calon penerima Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan Konfirmasi Kesediaan dan Cetak Form A1 & Pakta Integritas PPG 2018 - Sesudah dinyatakan lulus seleksi akademik (pretest) dan seleksi administrasi, ternyata calon penerima PPG Dalam Jabatan 2018 masih diberi kesempatan buat menyatakan kesiapan dan kesediaannya mengikuti PPG ini. Ini tentu menjadi tanggapan atas aneka macam pertanyaan yang muncul, khususnya Bapak/Ibu yang menginginkan ikut PPG periode berikutnya dengan alasan keluarga dan lainnya. Dengan demikian anda dapat menyatakan “Tidak Bersedia” buat mengikuti antrian pada PPG tahap selanjutnya.


Namun bagi kita yang tidak punya hambatan berarti, tentu tidak ada alasan buat mengundur waktu mengikuti PPG ini. Sebab kesempatan buat ikut PPG dan memperoleh sertifikat pendidik tidak tiba setiap waktu. Berkah berupa lulus pretest beberapa waktu kemudian tentu bukan hal yang patut disia-siakan. Ketika tahap awal itu sudah dapat kita atasi, maka seluruh fase juga harus kita selesaikan, dengan menuntaskan aktivitas demi aktivitas hingga PPG ini berarkhir.


dengan demikian, sehabis adanya pengumuman LPTK tanggal 18 Mei 2018, setiap calon penerima (Mahasiswa PPG Dalam Jabatan) diharuskan melaksanakan Konfirmasi Kesediaan kemudian mencetak Form A1 dan Pakta Integritas. Berikut ini saya akan membagikan langkah-langkah melaksanakan konfirmasi kesediaan sekaligus mencetak form A1 dan pakta integritas:

1. Pastikan anda masuk kuota “Calon Peserta” atau “Calon Peserta Cadangan”, sebab konfirmasi kesediaan tidak dapat dilakukan buat kuota masih dalam penempatan.
2. Silahkan menuju laman https://daftar.sergur.id/
3. Isikan nomor penerima dan kata sandi menyerupai yang dipakai buat masuk ke SIMPKB. Lalu “Login”.




4. Muncul tampilan menyerupai di bawah ini. Silahkan klik “Konfirmasi(yang diberi tanda merah).




5. apabila sudah, kini Bapak Ibu diminta menjawab beberapa pertanyaan terkait kesiapan mengikuti PPG Dalam Jabatan 2018. apabila tidak ada hambatan dan sudah benar-benar siap mengikuti PPG ketika ini, tinggal tekan tombol “Ya Bersedia” buat semua pertanyaan.




6. Lanjutkan dengan mengisi Alamat Rumah, Nomor Handphone, Nomor Induk Mahasiswa S1, dan Nama Perguruan Tinggi S1. (perhatikan keterangan isian disebelah kanan). apabila simpulan menginput, tekan “Kirim”.




7. Klik tombol “Cetak




8. dengan demikian kini anda sudah dapat mencetak form A1 dan pakta integritas, lebih tepatnya mendownload (menyimpan) dalam format PDF.




Keterangan :
Apabila form A1 atau pakta integritas tidak dapat eksklusif terdownload, tunggu beberapa saat. Biasanya sehabis beberapa waktu gres dapat disimpan (didownload).



Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar PPG Sergur Id terkait dengan judul Konfirmasi Kesediaan dan Cetak Form A1 Pakta Integritas PPG 2018/2019

0 Response to "Konfirmasi Kesediaan Dan Cetak Form A1 Pakta Integritas Ppg 2018/2019"

Post a Comment