Hybrid Learning Ppg Dalam Jabatan 2018



PPG Sergur Id - Bapak/Ibu calon penerima Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait dengan Sesuai kegiatan yang beredar sebelumnya, bahwa pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Tahap 1 (buat yang lolos pretest 2017) akan diawali tanggal 31 Mei 2018, dengan kegiatan pertama yakni Pendalaman Materi Model hybrid learning (Moda Daring bagi kawasan yang tersedia layanan internet). Alur pertama ini berlangsung selama 3 bulan/12 ahad mulai 31 Mei – 18 Agustus 2018.


Sesuai gosip dari laman Sergur.id, sistem pembelajaran PPG Dalam Jabatan melalui moda Hybrid Learning terdiri 3 (tiga) tahapan pembelajaran:
  1. Pembelajaran melalui daring selama 12 ahad melalui virtual class (e-learning) buat pendalaman materi bidang studi PPG yang dipilih. Guru mempelajari modul yang sudah disediakan dalam sistem pembelajaran daring. Selama pembelajaran daring Guru tidak meninggalkan kiprah mengajar. Bagi guru yang tidak memenuhi kecukupan waktu dalam mengikuti kelas darlng sesuai ketentuan yang ditetapkan, maka tidak sanggup melanjutkan ke pembelajaran berikutnya melalui tatap muka.
  2. Pembelajaran melalui tatap muka selama 5 (lima) ahad di akademi tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan buat menyusun perangkat pembelajaran dan ajuan penelitian tindakan kelas.
  3. Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) selama 3 (tiga) ahad di sekolah yang ditentukan oleh akademi tinggi penyelenggara.

Bagi anda yang menunggu diawalinya pelaksaan PPG Dalam Jabatan Tahap 1 model daring ini, tentu perlu melaksanakan persiapan. Sebagai salah satu materi persiapan, perlu diketahui bahwa Kementerian Ristekdikti ketika ini sudah menyediakan laman khusus yang bekerjasama dengan pelaksaan PPG Dalam Jabatan. Silahkan mengunjungi alamat di bawah ini:

ppg.spada.ristekdikti.go.id

Di halaman beranda, tampak daftar LPTK/Universitas penyelenggara PPGJ yang tersebar di seluruh Indonesia dan akan menjadi tempat melangsungkan tatap muka (Lokakarya dan Peerteaching).

Per hari ini (29/5/2018), belum ada petunjuk teknis terkait laman yang masih dalam tahap pengembangan ini. Seperti hidangan login yang belum diketahui apa username dan password buat tiap peserta. Menu-menu lain menyerupai Profil, Berita, Pedoman masih belum aktif, sehingga belum sanggup diakses. Selain itu materi-materi pedagogi dan bidang studi di masing-masing LPTK juga belum terisi.

Namun demikian,, setidaknya ada beberapa hal yang sanggup kita manfaatkan dari laman tersebut, terutama ialah mendownload modul-modul yang sesuai dengan prodi kita. Modul ini nantinya sanggup bermanfaat selama mengikuti jalannya PPG mulai awal hingga lulus.

Untuk mendownload modul, silahkan klik logo “Hibrid Learning PPG Dalam Jabatan

Akan muncul halaman baru. dengan demikian pada bab “Course categories” kita sanggup menentukan modul apa yang ingin didownload. Misalkan buat aku menentukan Pendalaman Bidang Studi / PGSD.

Muncul beberapa judul modul. Silahkan klik salah satu modul itu, akan muncul materi pembelajaran lengkap dengan materi penunjang, rangkuman, dan video pendukung. Semua itu sanggup kita unduh buat materi belajar.

Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar PPG Sergur Id terkait dengan judul Hybrid Learning PPG Dalam Jabatan 2018

0 Response to "Hybrid Learning Ppg Dalam Jabatan 2018"

Post a Comment