Jika pernah bekerja pada excel pasti kita pernah merasa kesulitan pada dikala ingin membuat judul berada tepat di tengah dokumen. Bila terjadi hal mirip itu, biasanya kita hanya mengira-ngira dan mengetik pada cell yang kita anggapa berada ditengah dokumen.
Padahal untuk membuat judul berada ditengah pada excel. Langkah paling benar ialah dengan cara Menyatukan beberapa cell pada excel dan membuat ukiran pena rata tengah semoga judul tepat berada di tengah dokumen. Menyatukan beberapa cell tersebut mampu dilakukan dengan fungsi merge and center.
Berikut cara menyatukan beberapa cell excel dengan fungsi merge & center.
Padahal untuk membuat judul berada ditengah pada excel. Langkah paling benar ialah dengan cara Menyatukan beberapa cell pada excel dan membuat ukiran pena rata tengah semoga judul tepat berada di tengah dokumen. Menyatukan beberapa cell tersebut mampu dilakukan dengan fungsi merge and center.
Berikut cara menyatukan beberapa cell excel dengan fungsi merge & center.
- Bukalah data excel yang ingin disatukan beberapa cellnya.
- Blok beberapa cell yang ingin disatukan.
- Pilih Menu Merge and Center. Seperti Terlihat pada gambar dibawah ini
menu Merge and Center |
Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan sajian merge and center adalah:
- Selalu ingat untuk memblok beberapa cell yang akan disatukan.
- Cell yang disatukan tidak akan sama lagi dengan cell lainnya, sehingga bila hendak mengcopy isi cell tersebut akan sulit. (apalagi jikalau isi cell tersebut berisi rumus-rumus)
- guna menghilangkan merge and center tersebut. Pilihlah sajian unmerge cells seperti gambar diatas.
Dengan menggunakan rumus tersebut pembuatan judul pada tabel akan lebih simpel dan lebih rapi, sehingga apabila terdapat perubahan pada tabel, judul selalu tetap berada ditengah dengan fungsi merge and center.
Tutorial excel lainnya Cara Merubah Tampilan Lembar Kerja Excel Seperti Word
0 Response to "Smk : Menyatukan Beberapa Cell Excel Dengan Fungsi Merge & Center"
Post a Comment