Panduan Cara Melihat Nilai Raport Ukg

Sergur id - Bapak/Ibu calon penerima Program Pendidikan Profesi Guru  dalam Jabatan  atau yang biasa dikenal dengan PPGDJ. Nah kali ini admin blog Pendidikan Terbaru bakal membahas terkait
Dengan semakin meningkatnya penggunaan teknologi secara global, Indonesia juga tidak ingin kalah dengan negara-negara lain. Untuk itu, pemerintah mulai menggencarkan penggunaan teknologi di sendi-sendi kehidupan masyarakat. Salah satu pola yang cukup menarik yakni adanya raport UKG yang sanggup diakses secara daring. Hal ini tentunya menarik perhatian banyak pihak, terutamanya para tenaga pendidik yang bersinggungan eksklusif dengan munculnya istilah ini. Lalu bagaimana raport ini bekerja? Untuk memahaminya, simaklah warta ini sampai selesai.
Ibu calon penerima Program Pendidikan Profesi Guru Panduan Cara Melihat Nilai Raport UKG

Cara Melihat Raport UKG bagi Tenaga Pendidik Indonesia

Kita tengah membicarbakal raport UKG yang gres beberapa tahun ini dirilis oleh Kemdikbud. Perilisan raport ini mempunyai kaitan akrab dengan adanya upaya pengontrolan kepada tenaga pendidik bakal penguasaan kurikulum 2013 yang tengah diterapkan oleh pemerintah bagi pendidikan di Indonesia. Beberapa tahun belbakalgan, Kemdikbud menciptbakal sebuah agenda yang diberi nama Program Guru Pembelajar. Program ini ditujukan bagi seluruh tenaga pendidik yang gres saja mengikuti pelaksanaan UKG. Program ini pada dasarnya wacana sebuah agenda training untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Indonesia. Terdapat tiga moda pelatihan, yakni moda tatap muka, moda daring, dan moda kombinasi antara tatap muka dan daring.

Pada umumnya, guru-guru pada semua jenjang, baik menengah atau yang dasar, disedibakal 10 modul yang diberi arahan A sampai J. Topik di setiap modul ini berbeda diubahsuaikan dengan status guru, menyerupai pada jenjang apakah mereka berada dan mata pelajaran apakah yang diampunya. Pada intinya, agenda ini diciptbakal sebagai wadah bagi tenaga pendidik untuk menawarkan bahwa mereka yakni pembelajar yang aktif.

untuk Anda yang telah mengikuti UKG, hasil dari ujian tersebut telah sanggup dilihat di raport UKG yang ada. Untuk mengusut hasil yang telah Anda lakukan, Anda hanya perlu mempunyai akun di SIM GPO. SIM GPO ini wacana sebuah abreviasi dari Sistem Informasi Manajemen Guru Pembelajar Online. Situs atau laman ini dimiliki oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud Republik Indonesia. Untuk mempunyai sebuah akun di laman ini, Anda hanya perlu mendaftar dengan menggunbakal nomor penerima UKG yang dimiliki ketika mengikuti ujiannya. Lalu, jikalau sudah mempunyai akun, bagaimana cara melihat raport Anda? Untuk menjawabnya, simaklah uraian singkat berikut.
  1. Masuk di situs guru pembelajar
  2. Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu saja login menggunbakal akun GPO Anda di situs guru pembelajar. Pastikan Anda sudah mendaftar terlebih dahulu ya.
  3. Login dengan akun Anda
  4. Anda bakal masuk ke laman utama yang meminta Anda untuk mengisi username dan password yang dimiliki. Username ini berupa email yang telah Anda dapatkan jikalau sudah mendaftar sebelumnya. Setelah Anda masukkan di kolom yang tersedia, klik login untuk masuk ke raport UKG.
  5. Laman raport Anda
  6. Sesaat sesudah Anda berhasil masuk, raport Anda bakal ditampilkan di sana.

Bagaimana? Sudahkan melihat penampbakal dari raport UKG Anda? Secara umum, terdapat kafe berwarna di samping 10 modul yang menjadi tolok ukur hasil UKG yang telah Anda lalui. Warna yang diberikan hanyalah dua macam, yakni hitam dan merah. Warna hitam wacana indikasi jikalau Anda dinyatbakal lulus alasannya berhasil mencapai Kriteria Capaian Minimal (KCM) yang telah ditentukan. Sedangkan warna merah mengindikasikan hal sebaliknya.

Secara lebih lanjut, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan sesudah Anda mengecek raport yang dimiliki, yakni melaksanakan tindbakal sesuai dengan peraturan yang ada. untuk Anda yang mempunyai 8 sampai 10 modul berwarna merah, wajib hukumnya untuk mengikuti moda tatap muka dalam Program Guru Pembelajar. untuk yang mempunyai warna merah sejumlah 6 sampai 7, moda kombinasi wajib diikuti. Sedangkan bagi yang mendapat 3 sampai 5 modul berwarna merah, Anda harus mengikuti moda daring yang ada. Hal yang berbeda bakal didapatkan bagi Anda yang hanya mempunyai 0 sampai 2 warna merah, yakni adanya kesempatan mendapat pengalaman menjadi pelatih nasional. Namun jangan terlalu bahagia bagi yang mempunyai 1 atau 2 warna merah alasannya Anda masih harus mengikuti moda daring untuk mencapai KCM.

Sebagai pengingat, training yang bakal dijalani diubahsuaikan dengan hasil capaian Anda dalam mengikuti UKG yang diselenggarbakal. Apabila Anda masih mempunyai modul berwarna merah yang cukup banyak, jangan berkecil hati dan jadikanlah hal ini menjadi sumber semangat Anda untuk menjadi yang lebih baik lagi. Seperti yang diketahui, adanya Program Guru Pembelajar ini dimaksudkan untuk menilai kinerja guru selama ini. Hal ini juga dijadikan materi penilaian pemerintah bakal pemerataan tingkat kompetensi guru di seluruh Indonesia.


Demikian artikel blog pendidikan terbaru yang kali ini khusus membahas seputar sergur id terkait dengan judul Panduan Cara Melihat Nilai Raport UKG

0 Response to "Panduan Cara Melihat Nilai Raport Ukg"

Post a Comment